5 Transfer Penting Chelsea Bersama Frank Lampard - Vivagoal.com
5 Fakta Transfer Chelsea

5 Transfer Penting Chelsea Bersama Frank Lampard

Dimas Sembada - September 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal 5 FaktaSejak Frank Lampard datang menukangi Chelsea, pola dan kebijakan transfer klub berubah. Seolah lebih menyukai pemain-pemain muda, perombakan skuad dilakukan.

Meski sebagian klub mengalami krisis finansial akibat pandemi corona, tapi Chelsea, tetap getol berbelanja pemain baru. Mungkin, aktifnya Chelsea di bursa transfer khususnya musim panas ini tak lepas dari baru terbebasnya mereka dari hukuman finansial fair play.

Sejak Lampard ambil kuasa, pemain-pemain muda The Blues,  langsung mendapatkan panggung. Sebut saja Mason Mount, Tammy Abraham, atau mungkin Christian Pulisic yang jadi pilar penting Chelsea musim lalu.

Tak sampai disitu, Lampard juga coba meremajakan skuad. Pemain-pemain baru didatangkan dengan beberapa kesamaan, terbaik diposisinya dan berusia muda.

Kali ini, vivagoal mengulas 5 pemain penting dan diyakini bakal membawa perubahan bagi Chelsea di era Frank Lampard.

1.Hakim Ziyech

Ziyech Siap Adaptasi Gaya Permainan Chelsea
Sumber: Daily Star

Meski baru bergabung berasama Chelsea pada musim panas lalu, tapi transfer Ziyech telah rampung sejak lama. Tepatnya pada bursa musim dingin, The Blues memastikan jadi pelabuhan karier pemain asal Maroko tersebut.

Penampilan impresif Ziyech bersama Ajax Amsterdam membuat Lampard kepincut. Sejak didatangkan Dari FC Twente 2016 silam, Ziyech mencapai permainan terbaiknya di Amsterdam dengan mengemas 48 gol.

 Merapatnya Ziyech ke Stamford Bridge jelas jadi angin segar buat fans. Beberapa bahkan menganggap sebagai transfer idaman dan sang pemain dinilai layak menggantikan lubang yang ditinggal Eden Hazard.

“Hakim Ziyech kini jadi harapan baru Chelsea, Ziyech diharapkan mampu mengisi kekosongan yang ditinggal Hazard. Kecepatan, umpan akurat, serta penyelesaian akhir yang dingin jadi kualitas yang bakal dia tawarkan,” kata salah fans dikutip dari laman resmi Chelsea.

2.Timo Werner

Sebelum Gabung Chelsea, Werner Mengaku Tertarik dengan Liverpool
Timo Werner. Sumber: The Sun

Lini serang jadi salah satu fokus yang dibenahi Frank Lampard menyongsong musim 2020/21. Timo Werner, yang tampil gemilang bersama RB Leipzig didatangkan untuk jadi juru dobrak baru.

Sempat bertarung sengit dengan Liverpool dalam  upaya mendatangkan Werner, Chelsea pada akhirnya keluar sebagai pemenang usai menggelontorkan 47,5 juta Poundsterling. Dimana menurut Werner, ada peran besar Lampard yang coba meyakinkannya sebelum akhirnya memilih hijrah ke London Barat.

“Saya senang bergabung ke Chelsea, ini momen membanggakan bagi saya. Setelah empat tahun yang fantastis. Saya menantikan musim depan dengan rekan tim, manajer yang baru dan tentu saja fans Chelsea. Bersama kita bisa meraih kesuksesan di masa depan,” kata Werner.


Baca Juga: 


Werner sendiri baru saja menjalani debut bersama Chelsea di partai resmi liga Inggris. Bertandang ke merkas Brighton, Werner berkontribusi pada gol pertama The Blues. Pergerakannya di kotak penalti membuat pemain Brighton harus menjegal hingga membuahkan penalti untuk tim tamu.