8 Pemain dengan Kontrak Terlama di Sepakbola

0
1003
8 Pemain dengan Kontrak Terlama di Sepakbola
Sumber: Goal

VivagoalLa Liga – Klub sepakbola biasanya memberikan kontrak dengan durasi dua hingga lima tahun. Namun tahukah Anda, beberapa klub berani memberi kontrak dengan durasi lebih lama.

Bagi sebagian klub, memberi kontrak dengan durasi lama tidak merugikan mereka, terlebih kebijakan tersebut juga tidak menyalahi aturan.

Pemain-pemain yang diberi kontrak dengan durasi lama tentu sudah dipilah oleh manajemen klub, dimana mereka sudah memantau perkembangan pemain atau setidaknya mereka optimis sang pemain akan menjadi bintang di kemudian hari.

Berikut sederet pemain yang pernah mendapat kontrak dengan durasi tak wajar dilansir dari ESPN;

  1. Lionel Messi

Pada September 2005, Messi sepakat meneken kontrak dengan durasi sembilan tahun dengan barcelona. Hanya butuh beberapa bulan baginya untuk langsung menembus skuad utama El Barca.

Langkah tersebut jelas tidak pernah disesali Barcelona meski dalam prosesnya ada kabar tak sedap terkait masa depan Messi. Pemain asal Argentina itu pun berhasil membantu Barca menyabet berbagai gelar bergengsi sekaligus membuatnya sebagai pemain bintang saat ini.

  1. Saul Niguez

Tampil gemilang sebagai tulang punggung permainan di Atletico Madrid, Saul kemudian diganjar kontrak sembilan tahun pada 2017 silam. Secara peraturan ia akan bertahan di Atletico hingga 2026.

Beberapa peminat termasuk Manchester City jelas tak bisa berkutik dengan kontrak panjang yang ada tersebut.

  1. Inaki Williams

Inaki Williams mencapai kesepakatan kontrak selama sembilan tahun dengan Athletic Bilbao pada musim panas 2019. Dengan usianya yang kini menginjak 26 tahun, kemungkinan besar ia akan menghabiskan kariernya di San Mames.

Williams memang banyak menarik minat klub-klub Eropa. Namun mereka harus menyiapkan dana senilai 135 juta euro untuk menebus klausul pelepasannya.

  1. Denilson

Transfer Denilson dari Sao Paulo ke Real Betis sebesar 21,5 juta pounds membuatnya sebagai pemain termahal di dunia pada 1998. Kala itu, Denilson yang baru berumur 20 tahun setuju meneken kontrak berdurasi 10 tahun. 

Namun Denilson gagal menjaga konsistensi penampilannya dan meninggalkan Real Betis setelah enam tahun untuk pindah ke Bordeaux. Selama di Real Betis, ia hanya menyumbangkan tujuh gol.


Baca Juga:


 

  1. Andres Iniesta

Atas dedikasinya kepada Barcelona, raksasa La Liga itu kemudian memberi hadiah “kontrak seumur hidup” kepada Iniesta pada Oktober 2017. Kesepakatan unik tersebut didesain untuk mempertahankan Iniesta, yang saat itu berusia 33 tahun, tetap di Barcelona sampai pensiun.

Namun enam bulan berselang, Iniesta justru pergi dan pindah ke klub Jepang, Vissel Kobe.

  1. Cesc Fabregas

Saat berusia 19 tahun, Arsenal memberikan kontrak dengan durasi delapan tahun kepada Fabregas tepatnya tahun 2006. Ia tampil gemilang dan mencatatkan diri sebagai kapten termuda Arsenal sebelum akhirnya memilih kembali ke Barcelona pada 2011.

  1. Iker Casillas dan Raul Gonzales

Real Madrid kala itu ingin menjadikan Casillas dan Raul sebagai maskot tim. Alhasil, keduanya diberikan “kontrak hingga akhir karier mereka di sepak bola” pada 2008.

Casillas kemudian sepakat meneken kontrak berdurasi sembilan tahun hingga 2017, sementara Raul hanya memperpanjang setahun dari kontrak sebelumnya yakni hingga 2011.

Namun sayang keduanya mengakhiri karier bukan dengan seragam Real. Casillas pindah ke FC Porto dan Raul ke Schalke. Perlakuan Real Madrid menjadi sorotan karena dianggap kurang menghargai dua legendanya tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here