Duet Dybala dan Ronaldo Kian Padu, Ini Kata Sarri!

0
25
Ronaldo Dybala
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) bersama Paulo Dybala. (Sumber: Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Vivagoal Serie A – Kemenangan 3-1 Juventus atas Genoa membuat Maurizio Sarri sumringah. Bukan hanya tambahan tiga poin yang didapat, ia melhat jika duet Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo kini kian padu.

Tiga gol Juventus di Stadio Luigi Ferraris, Rabu (1/7) dini hari WIB, masing-masing dicetak oleh Dybala di menit 50, tembakan keras Ronaldo enam menit berselang serta pemain pengganti Douglas Costa. Sedang gol hiburan tuan rumah datang dari Andrea Pinamonti.

Sarri jelas begitu puas dengan performa anak asuhnya terutama lini serang. Ia menyebut duet Dybala dan Ronaldo kini kian padu.

“Sesuatu telah berubah dalam hal pergerakan, tapi mereka telah belajar satu sama lain untuk lebih sering mencari posisi masing-masing,” ujar Sarri usai pertandingan kepada Sky Sport Italia.

“Mereka telah menyadari bahwa dengan saling membantu satu sama lain, maka hasilnya akan datang. Itu adalah sesuatu yang juga saya perhatikan dalam sesi latihan.”


Baca Juga:


Sarri mengambil keputusan untuk menarik keluar Ronaldo ketimbang Dybala. Namun ia melihat jika sang bintang butuh istirahat ketimbang Dybala.

“Di babak pertama, ia melepaskan tembakan lima kali, jadi itu berarti ia melakukan lebih dari yang seharusnya,” lanjut Sarri.

“Cristiano sering bermain untuk membebaskan dirinya dari kawalan dan melakukan penyelesaian akhir sendiri, namun ketika ia memutuskan untuk memindahkan bola dengan cepat, ia adalah yang terbaik di antara semuanya.”

“Jujur, saya akan menggantikan Dybala, lalu saya memilih Ronaldo, yang telah memiliki menit bermain lebih banyak. Kami membahas itu selama beberapa hari terakhir, ia tahu akan diganti saat skor 3-0 dan ia terlihat senang.”

“Saya pikir tim bermain dengan baik, bahkan di babak pertama. Kami memiliki banyak peluang nyata, tanpa kebobolan. Performa tim yang bagus dan kami mencetak tiga gol indah.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here