Liverpool
Foto: Liverpool Twitter

Kekecewaan Pemain Liverpool kepada Wasit di Derby Merseyside

Fachrizal Wicaksono - October 19, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Andrew Robertson, salah satu bek Liverpool menyindir keras kepada wasit yang bertugas di pertandingan Derby Merseyside. Ia mengatakan bahwa gol dari Jordan Henderson dianulir karena kuku kaki Sadio Mane yang terlihat offside.

Pertandingan antara Liverpool melawan Everton di Goodison Park pada pekan kelima Liga Inggris menyisakan banyak sekali drama. Awalnya, Liverpool berhasil unggul lewat gol yang dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-3.

Namun, Everton berhasil membalas pada menit ke-19 lewat gol dari Michael Keane. Akhirnya, Liverpool membalikkan keadaan dengan mencetak gol lewat Mohamed Salah pada menit ke-72.

https://www.instagram.com/p/CGfvRjugK7l/

Akan tetapi, anak asuh Carlo Ancelotti berhasil menyamakan skor pada menit ke-81 lewat gol yang dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin lewat tandukan kerasnya. Gawang yang dijaga ketat Adrian pun berhasil dijebol. Skor menjadi 2-2.

Di penghujung babak ke-2 Liverpool sebetulnya berhasil mencetak gol lewat umpan dari Sadio Mane yang berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Jordan Henderson. Namun sayang, Liverpool dianggap offside oleh wasit sehingga Liverpool gagal untuk bersukacita.

Setelah pertandingan, Andrew Robertson mengaku sangat kecewa dengan keputusan yang dilayangkan oleh wasit karena memutuskan offside pada gol tersebut. Ia juga menyindir wasit yang bertugas pada pertandingan tersebut.


Baca Juga:


“Hal ini jelas sangat mengecewakan dan saya memikirkan bahwa tim kami sudah mati-matian untuk bermain namun dikecewakan oleh wasit,” ujar Robertson dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Dalam pertandingan tersebut, kami menciptakan cukup banyak peluang. Saya memikirkan bahwa kami telah melakukan yang terbaik. Namun hanya karena kuku kaki Sadio Mane mungkin hal tersebut menjadi offside untuk wasit,” jelas Robertson.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com