Carlo Ancelotti Tegaskan Everton Pantas Jadi Penantang Serius Juara EPL

0
798
Carlo Ancelotti Tegaskan Everton Pantas Jadi Penantang Serius Juara EPL
Ekspresi Pelatih Everton, Carlo Ancelotti Saat Timnya Mampu Menahan Imbang Juara Bertahan, Liverpool 2-2 Pada Laga Bertajuk Derby Merseyside di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10) sore WIB. Sumber: talkSPORT.

Vivagoal Liga Inggris – Lama puasa gelar, Everton musim ini menunjukkan diri bahwa mereka adalah kandidat kuat peraih gelar Liga Inggris. Hal itu merujuk pada keberhasilan mereka mengimbangi Liverpool, sang juara bertahan.

34 tahun sudah Everton puasa gelar Liga Inggris, tepatnya sejak kali terakhir keluar sebagai juara EPL pada musim 1986/1987. Sejak saat itu, The Toffees tak pernah benar-benar dipertimbangkan sebagai kandidat kuat peraih gelar di Premier League.

Selama periode tersebut, Everton selalu kalah bersaing dengan Manchester United, Chelsea, Manchester City, atau Liverpool yang dianggap punya dukungan dana lebih kuat.

Namun di musim ini, James Rodriguez dkk menunjukkan geliat yang oke dengan memuncaki papan klasemen liga unggul tiga poin atas sang juara bertahan Liverpool. Bahkan, sudah sejak pekan kedua, posisi pimpinan klasemen tak pernah lepas dari genggaman pasukan Carlo Ancelotti.

Teranyar, mereka bahkan bisa mengimbangi rival terdekatnya tersebut setelah sempat dua kali tertinggal oleh gol Sadio Mane dan Mohamed Salah, sebelum disamakan oleh Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin.


Baca Juga:



Fakta bahwa Richarlison Cs dua kali mampu menyamakan kedudukan dan bertarung hingga 90 menit laga berlangsung dinilai oleh Ancelotti sudah merubah perspektif publik, dimana tadinya Everton bukan penantang serius juara EPL selama 34 tahun terakhir.

“Itu laga yang luar biasa. Secara umum, itu adalah pertandingan yang bagus, laga yang menarik. Banyak terjadi duel, tekanan dan intensitas yang tinggi.” ucap Ancelotti dilansir dari BBC.

“Kami mampu menyaingi Liverpool. Kami sempat tertinggal 0-1 dan menyamakan, lalu ketinggalan 2-1 dan kembali menyamakan. Ini sungguh ujian yang bagus.” tegas Ancelotti.

“Saya mendapatkan perasaan yang bagus bahwa kami bisa bersaing dengan juara musim lalu sudah memberikan kami kepercayaan diri lebih besar dan menunjukkan kami cukup bagus sekarang untuk kedepannya.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here