Donnarumma Calhanoglu
(Photo: Luca Bruno/AP/Shutterstock)

Antrian Klub Untuk Bintang AC Milan Kembali Bertambah

Irman Maulana - November 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Raksasa Serie A, Juventus dikabarkan bakal segera memulai pergerakan mereka untuk mendekati pengatur serangan AC Milan, Hakan Calhanoglu. Namun usaha Juve sepertinya akan berjalan berat karena kini, Atletico Madrid pun ikut dalam perburuan.

Media Italia, Tuttosport menyebutkan jika Si Nyonya Tua tampaknya benar-benar serius untuk memboyong Calhanoglu ke Kota Turin. Dalam laporan tersebut mengatakan jika pembicaraan kontrak antara Calhanoglu dan Milan yang tertunda membuat beberapa klub mulai bergerilya mendekatinya.

Tuttosport menulis jika Juve bisa saja mencoba untuk meyakinkan pemain asal Turki itu pindah selama bursa musim dingin mendatang, sambil berharap tawarannya diterima untuk pindah secara gratis di musim panas tahun depan.

Kontrak dari Calhanoglu sendiri memang tersisa hanya beberapa bulan saja yakni hingga Bulan Juni 2021. Dia sudah bisa memulai perbincangan dengan klub lain pada Januari nanti, jika negosiasi kontraknya di Milan masih tersendat.

Padahal untuk posisi bermain, Juventus sebenarnya telah memiliki pemain seperti Aaron Ramsey dan Arthur Melo atau pun Paulo Dybala yang bisa diplot sebagai playmaker. Namun masalah cedera Ramsey dan belum maksimalnya Arthur, menjadi pertimbangan mereka ingin angkut Calhanoglu.


Baca Juga:


Sementara itu, Mundo Deportivo mengklaim jika Atletico Madrid lah yang justru berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan dari Calhanoglu. Atletico menjadi klub terbaru yang tertarik memboyongnya setelah Inter Milan dan Juventus.

Bagi Atletico, nama Calhanoglu rupanya telah menjadi target lama mereka dalam beberapa tahun terakhir. The Colchoneros pernah mencoba merayunya dua kali, dan diprediksi bakal kembali mencoba mendekati di Bulan Januari.

AC Milan patut waspada dengan hal ini, karena Ia kini telah menjadi salah satu pemain penting dalam tim. Sumbangsih dari Calhanoglu ini sempat membawa AC Milan tak terkalahkan dalam 24 pertandingan di semua ajang sejak akhir musim lalu.

Masalah kenaikan gaji disinyalir menjadi hambatan dalam negosiasi antara kedua pihak. Saat ini Calhanoglu memiliki kontrak senilai 2,5 juta euro atau sekitar 42 miliar per tahun dan ingin kenaikan hingga 5-6 juta euro (Rp. 83-100 miliar).

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com