Jelang Musim Berakhir, Pioli Yakin Milan Bisa Melaju Kencang Lagi
Stefano Pioli, Sumber: SempreMilan

Besaran Dana Belanja AC Milan di Musim Panas Tahun Ini

Irman Maulana - March 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AC Milan kabarnya sudah mempersiapkan dana belanja di bursa transfer musim panas nanti, yang kabarnya memungkinkan mereka untuk mempermanenkan Fikayo Tomori dan membuat Zlatan Ibrahimovic bertahan pada musim depan.

Media Italia, La Gazzetta dello Sport, melaporkan bahwa AC Milan berpotensi mengantongi dana hingga 100 Juta Euro atau sekitar 1,7 Triliun Rupiah untuk bursa musim panas nanti. Nilai itu tentu bisa memudahkan Rossoneri membangun skuad yang lebih kuat dari musim ini.

Milan melaukan penghematan selama bursa transfer musim dingin lalu, meski sebenarnya memiliki dana untuk beli pemain baru. Selain itu, Milan hampir dipastikan bisa dapat tambahan dana baru karena tampil kembali di Liga Champions.

Tambahan dana lain yang bisa didapatkan oleh Milan adalah dari penjualan beberapa pemain serta penghematan dari gaji mereka. Dana 100 Juta Euro itu sepertinya sudah cukup untuk mempermanenkan Fikayo Tomori dari Chelsea.

Pemain asal Inggris itu tiba di Kota Milan pada Januari lalu dengan status pinjaman, yang disertai opsi pembelian permanen. Berkat performa apiknya, Milan pun berniat untuk mengubah status Tomori di musim depan.

Milan sebelumnya disebut meminta diskon pada Chelsea untuk Tomori yang dibandrol dengan harga 25 Juta euro (Rp.431 Miliar). Tetapi dengan dana baru mereka, tentu Milan tak kesulitan untuk memenuhi permintaan Chelsea.


Baca Juga:


Selain Tomori, Il Diavolo Rosso bisa membuat pemain veteran, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Mario Mandzukic bertahan. Keduanya memiliki opsi untuk dapat tawaran kontrak baru secara otomatis andai Milan bisa lolos ke Liga Champions.

Tetapi, Milan kabarnya memiliki rencana untuk memboyong beberapa penyerang baru yang lebih segar. Nama penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic dikabarkan masuk dalam daftar beli Milan.

Selain itu, nama Bintang CSKA Moscow, Nikola Vlasic masuk dalam radar Milan. Namun, Vlasic menjadi opsi lain andai Milan gagal membuat Hakan Calhanoglu mau memperpanjang kontraknya untuk musim depan.

Pemain lain yang nasibnya belum jelas, terkait dengan kontraknya adalah Gianluigi Donnarumma. Pierluigi Gollini dan Mike Maignan dilaporkan telah ditunjuk sebagai calon pengganti Donnarumma jika tak setuju dengan tawaran kontrak baru dari Milan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com