Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia Wanita U-17 2022
Foto (dok. PSSI)

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia Wanita U-17 2022

Fido Moniaga - April 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Asia Sepak Bola Wanita U-17 2022. Kepastian ini diumumkan langsung oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) usai menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di Manama, Bahrain, Rabu (7/4).

“Exco AFC memutuskan memberikan hak tuan rumah dari Piala Asia Wanita U-20 2022 kepada Asosiasi Sepak Bola Uzbekistan dengan tanggal baru yakni dari 4-17 April 2022. Sementara, Piala Asia Wanita U-17 2022 akan dihelat oleh PSSI pada 9-22 Mei 2022,” tulis pernyataan resmi AFC.

Keputusan AFC disambut baik oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia menyampaikan PSSI akan berusaha sebaik mungkin untuk mensukseskan acara bergengsi tersebut.

Baca Juga:

“Alhamdulillah bersyukur PSSI mendapat kepercayaan dari AFC untuk menggelar Piala Asia Wanita U-17 tahun 2022. Turnamen tersebut juga menjadi persiapan PSSI untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 mendatang agar sama-sama berjalan sukses dan lancar,” kata Iriawan.

Iriawan menambahkan bahwa PSSI akan bekerja keras menempa fisik dan strategi tim nasional Putri agar memperoleh hasil yang maksimal.

“Tentu kami akan mempersiapkan dengan baik Timnas Wanita U-17 agar dapat bersaing dan berprestasi di turnamen tersebut. PSSI akan bekerja keras agar menjadi tuan rumah yang baik dan sukses dalam penyelenggaraan,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Presiden AFC, Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa memastikan Piala Asia Wanita U-17 2022 menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Oleh karenanya dia sangat yakin gelaran turnamen bergengsi wanita ini akan berjalan lancar seperti turnamen yang sudah bergulir yakni, AFC Champions League 2020.

“Suksesnya penyelenggaraan AFC Champions League 2020 telah memberikan contoh sebagai dasar mengawali kompetisi tahun 2021 dengan keyakinan yang lebih baik. Terima kasih dan apresiasi yang tulus kami sampaikan kepada seluruh anggota AFC yang sudah sepakat untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kompetisi baik untuk pertandingan tim nasional dan klub pada tahun 2021 ini,” kata Sheikh Salman.

Selalu update berita bola seputar Liga Indonesia hanya di vivagoal.com