Ajak Bek Lille Ribut, Neymar Kena Sanksi Dua Pertandingan - Vivagoal.com
Ajak Bek Lille Ribut, Neymar Kena Sanksi Dua Pertandingan
Neymar, Photo: PSG Talk

Ajak Bek Lille Ribut, Neymar Kena Sanksi Dua Pertandingan

A Hendra - April 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar dijatuhi sanksi larangan bertanding sebanyak dua laga di Ligue 1 Prancis. Pemain asal Brasil itu dihukum karena terlibat adu jotos dengan Tiago Djalo di laga PSG kontra Lille akhir pekan kemarin.

Duel panas terjadi pada pekan ke-31 Ligue 1 Prancis antara PSG vs Lille di Stadion Parc des Princes, Sabtu (3/4) lalu. Dalam laga tersebut Neymar dan bek kanan Lille, Tiago Djalo terlibat aksi saling dorong di menit akhir pertandingan.

Akibatnya, wasit memberi kartu merah kepada Neymar dan Tiago karena sebelumnya kedua pemain sudah mendapat kartu kuning pertama. Bukannya berhenti, perselisihan Neymar dan Djalo terus berlanjut saat keduanya berjalan meninggalkan lapangan.

Dalam rekaman yang beredar di sosial media, baik Neymar dan Tiago terus saja beradu mulut hingga ke lorong pemain. Pada satu momen, Neymar kemudian mendorong Djalo dengan tangan kirinya dan membuat seorang ofisial jatuh karena menahan Djalo agar tidak sampai membalas Neymar.

Tindakan bar-bar Neymar itu sendiri membuat operator Liga Prancis (LFP) akhirnya turun tangan menyelidiki insiden kedua pemain. Jelang digulirkannya Ligue 1 Prancis pekan ke-32, komisi disiplin LFP akhirnya mengumumkan sanksi untuk Neymar dan Tiago.


Baca Juga:


Dilansir dari situs resminya, LFP memberikan hukuman lebih berat buat Neymar karena sikap berlebihan yang ditunjukkannya saat menerima kartu merah. Sedangkan Tiago hanya di sanksi larangan bertanding satu laga sesuai aturan buat pemain yang mendapat kartu merah.

“Pertemuan pada 7 April 2021, Komisi Disiplin LFP mengambil keputusan berikut: tiga pertandingan skorsing termasuk dua pertandingan skorsing untuk Neymar Jr. (Paris Saint-Germain) dan satu pertandingan untuk Tiago Djalo (Lille),” isi pernyataan resmi LFP dilansir dari situs resminya.

Khusus untuk Neymar, penyerang 28 tahun itu dipastikan absen membela PSG saat melawan Strasbourg, Sabtu (10/4) dan Saint Etienne di pekan depan.  Eks penyerang Barcelona tersebut baru bisa kembali bermain saat PSG bersua Metz, (24/4) mendatang.

Absennya Neymar bisa dibilang cukup merugikan buat pasukan Mauricio Pochettino mengingat saat ini mereka dalam posisi krusial jelang berakhirnya Ligue 1 musim ini. Pasalnya, mereka dalam posisi tertinggal tiga poin dari Lille yang ada di puncak klasemen dan sejauh ini tampil begitu solid, termasuk ketika menumbangkan Kylian Mbappe Cs 1-0 akhir pekan kemarin. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com