Pesan Perpisahan yang Menyentuh Buat Juventini Dari Buffon
Gianluigi Buffon, Foto: dok CBS SPort

Pesan Perpisahan yang Menyentuh Buffon Untuk Para Juventini

A Hendra - May 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Kiper veteran Italia, Gianluigi Buffon sudah memastikan hengkang dari Juventus saat kontraknya selesai akhir musim ini. Kiper berusia 43 tahun itu pun mengirimkan pesan menyentuh buat para Juventini.

Kontrak Buffon dengan Juventus bakal segera habis pada 30 Juni 2021. Eks penjaga gawang Paris Saint-Germain tersebut sudah menegaskan tak mau lagi menambah masa kerjanya di Allianz Stadium.

Kepergian Buffon ini jadi kali kedua setelah sebelumnya ia juga pernah hengkang dari Juventus pada 2018 kemarin. Kala itu, Buffon memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain sebelum akhirnya pulang lagi ke Turin pada 2019 lalu.

Trofi Coppa Italia jadi persembahan terakhir Buffon untuk Juventus. Dia turut berkontribusi dalam keberhasilan Bianconeri menjuarai Coppa Italia dengan tampil sebagai starter dalam pertandingan final melawan Atalanta di Mapei Stadium, Kamis (20/5) dini hari lalu.

Melalui sosial medianya, Buffon menuliskan pesan emosional buat para pendukung Juventus. Dia merasa mendapat banyak cinta dan dukungan selama 20 tahun berseragam Bianconeri.


Baca Juga:


“Kalian adalah bingkai di mana saya lukiskan sejarah Bianconeri saya. Selama 20 tahun kalian tidak pernah mengabaikan saya, kalian selalu mendukung dan mendorong saya. Kita tenggelam bersama dan bersama pula kita terlahir kembali.” tulis Buffon di akun media sosialnya seperti dikutip dari Football Italia.

“Bersama kita merasakan kebahagiaan tak terhingga dan bersama kita merasakan kekecewaan mendalam. Kata terima kasih tidak akan pernah cukup untuk membayar cinta tak terhingga yang kalian tunjukkan kepada saya tak terputus selama 20 tahun.”

Total, Buffon total sudah mencatatkan 684 penampilan dalam dua periodenya bersama Juventus. Sebanyak 21 trofi juara ia persembahkan dengan 10 diantaranya adalah scudetto Liga Italia. Selain itu , Ia kini bisa menyamai raihan total trofi milik Paolo Maldini, yakni 25 trofi di sepanjang karirnya. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com