Pelatih Ingatkan Pemain Persija Untuk Jalani Latihan Mandiri
Persija Jakarta – Liga Indonesia Baru

Pelatih Ingatkan Pemain Persija untuk Jalani Latihan Mandiri

Catrine Mega - July 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Persija Jakarta jalani masa libur panjang selama dua pekan hingga tanggal 20 Juli mendatang. Hal ini diadakan seiring pelaksanaan PPKM oleh pemerintah. Menanggapi hal tersebut tim pelatih Persija selalu mengingatkan kepada pemain untuk tidak lupa melaksanakan latihan mandiri di rumah masing-masing.

Menjaga kualitas fisik merupakan hal yang diutamakan selama pemain menjalani liburan. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih fisik Persija Jakarta, Ilham Rabili pada Rabu (7/7).

“Pelatih kepala menginstruksikan para pemain tetap berlatih mandiri di rumah agar kondisi fisik mereka tetap terjaga,” ungkap Ilham.

Ilham mengatakan bahwa sejak libur kompetisi tahun lalu pemain tidak berada dalam kondisi yang cukup untuk memulihkan kondisi fisik. Seperti diketahui Piala Menpora dan latihan rutin yang dilaksanakan pada beberapa bulan terakhir dirasa belum cukup untuk membuat pemain memiliki kebugaran fisik yang tahan lama.

Jika pemain mendapatkan libur cukup lama lagi dan tidak diimbangi dengan latihan mandiri hal ini akan membuat kondisi mereka kembali drop. Seperti diketahui sebelum libur dua pekan ini, Persija juga sempat menjalani libur cukup panjang saat lebaran dua bulan lalu.


Baca Juga:


“Jika tidak berlatih dalam periode lama, tentu kondisi fisik pemain akan drop. Hal itu yang dihindari tim pelatih jika nanti kembali memulai latihan,” tambahnya.

Ilham mengatakan bahwa hal latihan mandiri merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi tim pelatih dan pemain. Namu ia percaya kalau para pemain akan melaksanakan anjuran pelatih untuk terus menjaga kondisi fisiknya.

“Dengan libur ini, menjaga kondisi fisik para pemain tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih. Tapi saya percaya para pemain akan menjalani latihan mandiri dengan baik demi tetap fit saat latihan dilanjutkan,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com