Ditinggal Conte dan Lukaku, Bagaimana Nasib Inter Musim Ini
Inter Milan, Foto: dok situs resmi Inter Indonesia

Ditinggal Conte dan Lukaku, Bagaimana Nasib Inter Musim Ini?

A Hendra - August 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Inter Milan ditinggal beberapa pemain andalannya, termasuk pelatihnya Antonio Conte pada bursa transfer musim panas ini. Pasca ditinggal berbagai pilar pentingnya itu, kini kapabilitas Inter pun mulai dipertanyakan apakah bisa pertahankan scudetto atau tidak.

Memasuki musim kompetisi baru 2021/2022, bisa dibilang Inter Milan yang sekarang tak lagi sama seperti musim lalu. Pelatih yang berjasa besar mengantarkan mereka ke tangga juara, Antonio Conte sudah pergi.

Selama ditangani Conte, Inter mampu menjelma menjadi tim yang begitu disegani di Italia. Mereka bahkan sukses mematahkan dominasi Juventus yang sudah berlangsung selama sembilan musim beruntun.

Selain itu, Conte juga sukses menorehkan sebuah catatan yang sangat impresif dengan persentase kemenangan mencapai 62,7 persen dan persentase kekalahan cuma 14 persen. Tak main-main, dari 102 laga yang dipimpinnya, Inter besutan Conte mampu menciptakan hingga 214 gol.

Kepergian Conte kemudian diiringi dengan dijualnya Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain. Padahal, bek asal Maroko itu sebenarnya merupakan sosok penting dalam lini pertahanan dan suplai bola ke para penyerang Inter sejak didatangkan dari Real Madrid pada awal musim lalu.


Baca Juga:


Ketiadaan Hakimi sudah jelas membuat daya gedor Inter di sektor sayap kanan tidak bakal lagi sama. Situasi Inter kian diperparah setelah Lukaku merampungkan kepindahannya ke Chelsea di musim panas ini.

Lukaku sendiri merupakan mesin gol utama Nerazzurri sepanjang musim lalu dengan torehan 24 gol. Namun meski dengan segala kesulitan ditinggal para pilar penting, Inter tetap membebani target besar kepada pelatih anyar mereka, Simone Inzaghi.

Eks juru taktik Lazio itu diwajibkan mampu membawa tim tetap kompetitif. Inzaghi tentu akan diminta untuk mempertahankan titel juara yang sudah dimenangkan dan bisa berbicara banyak di ajang sekelas Liga Champions.

Patut dinanti apakah kegemilangan Inzaghi bersama Lazio bisa Ia tularkan bersama Inter Milan sekarang. Inter sendiri akan memulai kampanye perdananya mempertahankan scudetto dengan melawan Genoa pada Sabtu (21/8) malam WIB. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com