Diandalkan di Lini Depan, Mourinho: Kok Dijual ke Inter, Roma?
Edin Dzeko, Foto: dok Gilabola

Jadi Andalan Roma, Mourinho Pertanyakan Keputusan Menjual Dzeko

A Hendra - August 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Jose Mourinho mengaku sangat terkejut dengan keputusan AS Roma melepas Edin Dzeko ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini. Padahal, penyerang asal Bosnia itu masuk dalam rencana skuad Mourinho musim ini.

Edin Dzeko merupakan andalan AS Roma di lini depan sejak didatangkan pada 2016 silam. Total, penyerang internasional Bosnia Herzegovina itu sudah mencetak hingga 119 gol dari 260 pertandingan bersama I Lupi di seluruh kompetisi.

Namun, Dzeko sempat terpinggirkan dari skuad Serigala Ibukota pada musim 2020/2021 kemarin karena perselisihan dengan Paulo Fonseca sebagai pelatih tim. Tapi setelah Fonseca pergi, ada harapan Dzeko bakal mendapat tempatnya lagi di starting line-up AS Roma.

Apalagi Mourinho sebagai suksesor Fonseca begitu senang dengan gaya bermain Dzeko sebagai penyerang tengah. Tapi diluar dugaan, AS Roma malah melepas Dzeko ke klub rival, Inter Milan karena tak kuat dengan besaran gajinya di era serba krisis seperti sekarang.

Roma bahkan melepas Dzeko ke Inter dengan masih memiliki utang gaji sebulan yang belum dibayarkan. Di sisi lain, Mourinho mengaku sangat terkejut dengan kepergian Dzeko karena dalam beberapa laga pramusim, penyerang 35 tahun itu selalu diikutkan dalam skuad.


Baca Juga:


“Saya harus katakan bahwa manajer umum dan pemilik klub sudah bertindak brilian,” ujar Mourinho seperti dilansir dari situs resmi Roma.

“Faktanya adalah kami memulai pramusim dengan pikiran bahwa Dzeko tidak akan pindah dan apa yang terjadi sedikit mengejutkan kami.

“Bursa transfer musim ini begitu sulit untuk semua klub karena situasi finansial bagi hampir semua klub untuk memenuhi keinginan, ambisi, serta respek kepada emosional fans dan bereaksi dengan tepat setelah kehilangan Dzeko, dengan membawa Tammy Abraham.” (IR)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com