Hanya Turunkan Pemain Lapis Kedua, Tuchel: Chelsea Tetap Incar Kemenangan
Chelsea, Foto: dok Bola Okezone

Turunkan Pemain Lapis Kedua, Chelsea Tetap Incar Kemenangan

A Hendra - September 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Menghadapi dua laga penting membuat Thomas Tuchel harus memutar otak agar skuadnya tetap dalam kondisi prima. Tuchel diprediksi bakal menurunkan tim kedua saat hadapi Zenit, namun tetap mengincar kemenangan.

Chelsea tanpa sejumlah pemain pilarnya kala melakoni matchday perdana fase grup Liga Champions kontra Zenit St. Petersburg di Stamford Bridge, Rabu (15/9) dinihari WIB. Tercatat, N’Golo Kante, Christian Pulisic, Cesar Azpilicueta dan Thiago Silva adalah deretan pemain yang harus absen karena alasan masing-masing.

Masalah jadwal padat menjadi alasan Tuchel mau tak mau harus melaukan rotasi para pemainnya. Sebelumnya mereka melawan Aston Villa akhir pekan kemarin, tiga hari berselang Chelsea langsung bersiap menghadapi Zenit dan berikutnya menantang Tottenham pada Minggu (19/9).

Tak heran, banyak yang memprediksi bahwa Chelsea tak menganggap penting laga kontra Zenit dan tak berambisi menjadi juara grup H bersaing dengan Juventus. Tapi Tuchel memastikan bahwa targetnya di laga melawan Zenit tetaplah sebuah kemenangan.


Baca Juga:


“Malang Sarr berada di skuad, Ruben ada di skuad, Ross Barkley juga ada di skuad melawan Aston Villa pada hari Sabtu dan masuk skuat lagi,” kata Tuchel di situs resmi klub.

“Kami punya persaingan skuad yang ketat, grup kecil tetapi penuh dengan kualitas tinggi. Untuk alasan apa pun mereka tidak mendapatkan klub baru, tetapi itu tidak masalah. Sekarang mereka berada di dalam tim dan kami berencana memberi kesempatan buat mereka yang jarang bermain sejauh ini.

“Tapi kami bakal tetap kompetitif. Setelah menjadi bagian grup ini, Anda harus sesuai dengan harapan tinggi yang dimiliki dan Anda harus melakukannya. Anda harus siap untuk pertandingan dan memberikan yang terbaik untuk menang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com