Neymar Yang Sudah Kebal Kritik di PSG
Neymar, Foto: dok situs resmi PSG

Neymar yang Sudah Kebal Kritik di PSG

A Hendra - October 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Performa Neymar yang belum memuaskan sepanjang musim ini bikin fans Paris Saint-Germain gerah dan mulai menghujani-nya dengan kritik. Tapi Neymar tak mau ambil pusing karena merasa sudah kebal dengan kritik.

Sejak didatangkan dari Barcelona dengan status pemain termahal dunia pada musim panas 2017 silam, Neymar memang kerap menjadi target serangan suporter Paris Saint-Germain. Terlepas dari kontribusinya untuk tim, fans Les Parisiens tetap saja mencibirnya.

Padahal, Neymar bisa membuat 88 gol, plus 54 assist dan menyumbang tiga gelar Ligue 1. Alasannya, Neymar juga kerap membuat kontroversi, terlebih dengan ulahnya di luar lapangan. Selain itu, faktor cedera juga membuat suporter kerap melontarkan kritik kepadanya.

Untuk musim ini saja, Neymar sudah harus absen dalam sembilan dari 15 pertandingan yang telah dimainkan PSG di seluruh kompetisi karena cedera. Hal itu membuat produktivasnya sangat buruk dengan baru mengemas satu gol dan dua assist.

Namun pada laga melawan Lille di Parc des Princes, Sabtu (30/10) dinihari WIB dalam laga lanjutan Liga Prancis pekan ke-12, Neymar menjawab tuntas kritik yang belakangan dialamatkan kepadanya.


Baca Juga:


Pemain berusia 29 tahun itu tampil gemilang dengan menyumbang satu assist untuk gol penentu kemenangan 2-1 PSG atas Lille yang dibuat oleh Angel Di Maria. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Marquinhos.

Selain mengkreasikan satu assist, Sofascore mencatat, Neymar juga menciptakan lima dribel sukses dari 11 percobaan, lima umpan kunci, memenangkan dua duel udara dan melakukan 83 sentuhan pada bola. Bagi Neymar, statistik tersebut sekaligus membungkam segala kritik terkait performanya yang kerap dipertanyakan belakangan ini.

“Ini adalah laga yang sangat sulit. Tapi, kami terus berjuang hingga menit akhir dan akhirnya berhasil mencetak gol. Saya sangat senang dengan kemenangan kami,” ucap Neymar seperti dikutip dari RMC Sport.

“Kritik bukanlah hal baru buat saya. Saya sudah bermain sepakbola profesional selama 15 tahun dan sudah tidak lagi peduli dengan berbagai kritik.

“Saya adalah sosok yang paling sering melempar kritik kepada diri sendiri. Orang-orang di luar tidak mengetahui apa saja yang kami lakukan setiap harinya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com