Ini Dia Kandidat Manajer Yang Bisa Latih Man United Ke Depannya

Daniel Nugraha - November 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Rumor terkait kandidat manajer  Manchester United masih berhembus. Ada beberapa nama yang dilaporkan bakal menjadi pengganti Ole Gunnar Soslkjaer yang baru saja dipecat klub. Siapa saja mereka?

Ole Gunnar Solskjaer dipecat dari jabatannya pasca  hasil buruk yang dituai tim di sepanang musim ini. Puncaknya, Ole keok dari Watford dengan skor telak 1-4. Sehari setelah laga, sang pelatih dipecat dan tugasnya digantikan sementara oleh Michael Carrick hingga pelatih baru Setan Merah datang.

Baru-baru ini, Carrick sukses membawa tim menang 2-0 atas Villarreal di matchday kelima Liga Champions, Kamis (25/11) kemarin. Namun, ada dua nama yang dilaporkan memiliki kemungkinan sangat besar untuk menukangi tim.


Baca Juga:


Ernesto Valverde

Valverde telah merupakan pelatih yang sudah lama malang melintang di sepakbola Spanyol. Barcelona dan Bilbao pernah ia besut. Ia juga sempat melatih di Yunani. Dirinya bahkan mampu persembahkan berbagai gelar domestik bagi tim yang ditanganinya.

Ralf Rangnick

Rangnick sempat mengawali karirnya sebagai pelatih yang kemudian beralih jabatan menjadi direktur olahraga RB Salzburg selama musim 2012 – 2013. Sebelum akhirnya ia kembali melatih RB Leipzig. Rangnick merupakan pelatih yang mempopulerkan taktik gegenpressing. Tidak hanya itu, dia menjadi inspirasi bagi beberapa pelatih terbaik Jerman macam Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com