Performa Buruk Messi di Liga Prancis Dibela Sergio Ramos
Sergio Ramos dan Lionel Messi, Foto: dok Sport Detik

Performa Buruk Messi Dibela Sergio Ramos

A Hendra - November 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Lionel Messi belum juga bersinar untuk Paris Saint-Germain di Ligue 1 2021/22. Namun, rekan setimnya yang juga sempat menjadi rival, Sergio Ramos mengingatkan Messi adalah pemain hebat, namun tetap butuh waktu untuk beradaptasi.

Lionel Messi didatangkan secara cuma-cuma oleh PSG setelah kontraknya bersama Barcelona habis akhir musim kemarin. Meski demikian, PSG tetap harus membayar mahal untuk gaji La Pulga yang mencapai 35 juta Euro pertahunnya.

PSG sendiri tentu berharap besarnya besaran gaji tersebut bisa membuat Messi memberikan penampilan terbaiknya seperti saat 17 tahun memperkuat Barcelona. Bagi PSG, Messi adalah sosok yang paling tepat untuk melajukan mereka ke tangga juara.

Sayangnya, ekspektasi tersebut masih jauh panggang dari api. Khusus di pentas Ligue 1 musim ini, Messi baru mampu tampil dalam 6 pertandingan dari total 14 laga yang telah Les Parisiens karena rentetan cedera yang dialaminya.

Parahnya lagi, dari enam penampilan tersebut dilalui Messi dengan baru bisa bikin satu gol dan satu assist. Performanya pun terbilang biasa saja, kalau tidak dapat dikatakan buruk untuk seorang pengoleksi 6 Ballon d’Or.


Baca Juga:


Messi dianggap masih sulit mengikuti ritme sepakbola Prancis, dan itu membuatnya terus panen kritikan sejak didatangkan pada akhir Agustus kemarin. Meski begitu, Sergio Ramos yang sempat lama menjadi rival Messi di LaLiga coba melontarkan pembelaan buat kompatriotnya itu.

Menurutnya, Messi akan bersinar di PSG. Namun saat ini, megabintang asal Argentina tersebut masih butuh waktu untuk beradaptasi.

“Dia (Messi) terus berperilaku normal, profesional. Dia berusaha membantu tim dan itu hal yang positif.” ucap Ramos dikutip dari situs resmi PSG.

“Dia merupakan pemain yang sangat saya kenal, dengan banyak pengalaman, seorang juara yang hebat. Dia bisa membawa pengetahuannya, nilai-nilainya di klub ini.”

“Dia hanya perlu terus dimainkan, dan kita akan melihat bagaimana dia segera beradaptasi dengan liga yang sangat berbeda dari La Liga. Memang sulit untuk memprediksi soal itu karena ini akan memakan waktu yang dibutuhkan,” Ramos menegaskan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com