Keberadaan Messi Malah Rusak Gaya Main PSG - Vivagoal.com
Keberadaan Messi Malah Rusak Gaya Main PSG
Lionel Messi, Foto: dok situs resmi PSG

Keberadaan Messi Malah Rusak Gaya Main PSG

A Hendra - November 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Kekalahan Paris Saint-Germain atas Manchester City di Liga Champions masih menyisakan cerita. Lionel Messi disebut telah menghancurkan gaya main PSG sebagai tim yang sebelumnya mengandalkan serangan balik.

Paris Saint-Germain tumbang saat bertandang ke Etihad Stadium, markas Manchester City, Kamis (25/11) dinihari WIB dalam lanjutan matchday kelima fase grup Liga Champions. Les Parisiens kalah dengan skor 1-2 dari Man City.

Media kenamaan Prancis, L’Equipe menyorot habis performa para pemain PSG dengan memberi rating buruk kepada semuanya. Lionel Messi jadi pemain yang paling banyak dikritik dengan cuma diberi rating 4 meski menyumbang assist untuk gol yang dicetak Mbappe.

L’Equipe menilai, Messi terlalu mengistimewakan dirinya dalam permainan PSG. Alasannya, peraih enam kali Ballon d’Or itu dianggap begitu malas bertahan.


Baca Juga:


Eks bintang Barcelona tersebut dikatakan menolak berpartisipasi dalam urusan bertahan tidak seperti bintang PSG lainnya seperti Kylian Mbappe yang diklaim masih mau membantu timnya bertahan jika sedang kesusahan di lapangan. Situasi itu membuat keberadaan Messi justru menjadi masalah di tim PSG.

Mantan bomber Paris Saint-Germain, Nicolas Anelka sendiri mengamini pendapat tersebut. Menurut Anelka, Messi sudah merusak gaya main PSG. Keberadaannya, membuat PSG tak bisa menjadi tim yang mampu mengoptimalkan rencana tim saat lakukan serangan balik.

“Dengan Messi, PSG jadi tim yang tak bisa mengandalkan counter. Kamu tidak bisa menggantungkan seluruh tim kepada Kylian Mbappe,” kesal Anelka seperti dilansir dari RMC. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com