Guardiola Imbau Pemain City Jangan Coba-Coba Rebut Jatah Penalti Haaland
Guardiola, Erling Haaland, Foto: dok Republika

Guardiola Imbau Pemain City Jangan Coba Rebut Jatah Penalti Haaland

A Hendra - August 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisPep Guardiola senang melihat mental baja yang dimiliki Erling Haaland. Guardiola bahkan mengingatkan semua pemain Manchester City agar tidak coba-coba merebut jatah penalti Haaland.

Erling Haaland dipercaya menjadi starter di laga perdananya tampil di Liga Inggris, Minggu (7/8) malam WIB. Dimainkan selama 78 menit, Erling Haaland sukses menjadi bintang kemenangan The Citizens 2-0 atas West Ham United dengan memborong dua gol sekaligus.

Haaland pun tercatat sebagai pemain kedua di Manchester City sepanjang sejarah klub yang bisa mengemas sepasang gol di laga debutnya di Premier league. Sebelumnya, hanya Sergio Aguero yang bisa melakukannya pada Agustus 2011 silam di laga melawan Swansea City.

Guardiola Tegaskan Haaland Akan Jadi Mesin Gol City Musim Ini
Erling Haaland, Foto: dok tribunnews

Meski demikian, bukan hal itu yang membuat Guardiola melontarkan pujian setinggi langit buat anak asuhnya tersebut. Menurutnya, keberanian Haaland mengambil penalti di laga perdananya menunjukkan kekuatan mental sang bomber sungguh luar biasa.

Sembari bercanda, Guardiola bahkan mengingatkan kepada para pemain The Citizens untuk tidak coba-coba mengambil jatah penalti Haaland jika tidak ingin kena jotos.


Baca Juga:


“Saya belum mengenalnya betul, jadi kami butuh waktu untuk itu. Tapi saya tahu caranya mengatasi kritik dan begitu tenang. Saya pun tidak tahu bagaimana dia menanggapi pujian, kita lihat saja,” ujar Pep Guardiola dilansir dari ESPN.

“Tapi saya suka caranya mengambil penalti, begitu percaya diri. Saya rasa dia akan memukul wajah rekan setim yang berani mengambil bola darinya, saya suka itu. Itu menunjukkan siapa dia sebenarnya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com