Pelatih PSG Takut Lawan Bayern Munich di Liga Champions
Sumber: Detik Sport

Tersingkir dari Liga Champions, Masa Depan Galtier di PSG Tidak Jelas

Rizal Saleh - March 9, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga ChampionsChristophe Galtier mengatakan bahwa Ia masih akan menangani Paris Saint-Germain hingga akhir musim ini, namun belum bertahan terus dalam jangka panjang di Parc des Princes.

Memiliki skuad bintang serta dana yang melimpah membuat ekspektasi selalu tinggi bagi siapapun yang menjadi pelatih Paris Saint-Germain. Termasuk bagi Christophe Galtier yang kini merupakan nahkoda kubu Les Parisiens.

PSG bakal selalu dituntut dengan berbagai gelar bergensi, utamanya adalah Liga Champions, karena belum pernah sekalipun mendapatkannya. Ekspektasi itu pun lalu diemban oleh Galtier musim ini.

Meski Kalah Dari PSG, Julian Nagelsmann Tetap Jadi Pelatih Bayern Munich
Sumber: Detik Sport

Apalagi, Galtier merupakan sosok yang merusak dominasi PSG di Ligue 1. Ia secara mengejutkan membawa Lille menjadi juara pada musim 2020/21, yang diperkuat Kylian Mbappe dan Neymar.

Tapi Galtier pun rupanya masih gagal untuk bisa membawa PSG bertaji di kancah Eropa. Langkah PSG di Liga Champions musim ini harus terhenti oleh Bayern usai kalah agregat 0-3 di babak 16 Besar.


Baca Juga:


Catatan itu adalah kegagalan yang ke-5 bagi PSG di fase 16 Besar Liga Champions. Padahal, setelah Neymar dan Mbappe, mereka diperkuat oleh Lionel Messi, hingga Sergio Ramos.

Pasca kekalahan dari Bayern itu, Galtier sendiri mengaku belum terlalu yakin soal masa depannya di PSG. Tapi, Ia menegaskan masih menjadi pelatih PSG, setidaknya sampai musim 2022/23 selesai.

Kingsley Coman Peringkatkan Bayern Munich Soal PSG di Liga Champions
Sumber: Detik Sport

“Masih terlalu dini untuk membicarakannya,” ujar Galtier dilansir Goal.

“Masa depan saya jelas tergantung pada manajemen olahraga dan presiden saya. Ada kekecewaan, begitulah adanya. Klub menaruh banyak harapan pada kompetisi ini. Saya tetap bertahan. Aku masih fokus pada akhir musim dengan banyak energi dan tekad.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com