Difavoritkan Messi jadi Pemenang Ballon d'Or, Ini Tanggapan Lautaro Martinez
Sumber: GOAL

Difavoritkan Messi jadi Pemenang Ballon d’Or, Ini Tanggapan Lautaro Martinez

Catrine Mega - October 21, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Penghargaan Ballon d’Or 2024 akan dihelat di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Kamis (29/10) dini hari WIB atau Rabu (28/10) sore waktu setempat. Jelang penghargaan tersebut, Lautaro Martinez diperkirakan akan menempati posisi lima besar dari 30 kandidat.

Lionel Messi, rekan Lautaro di Timnas Argentina, secara terbuka mendukung kapten Inter Milan itu untuk memenangkan gelar pemain terbaik dunia. Dengan total delapan trofi Ballon d’Or yang sudah diraihnya, Messi menilai Lautaro layak mendapatkan gelar tersebut karena pencapaiannya bersama Inter Milan dan Timnas Argentina musim lalu.

Difavoritkan Messi jadi Pemenang Ballon d'Or, Ini Tanggapan Lautaro Martinez
Sumber: FIFA

Menanggapi dukungan rekannya tersebut, Lautaro memilih merendah. Bahkan sang pemain mengakui bahwa ia tak pernah membicarakan hal tersebut secara pribadi dengan Messi.

“Kami tak pernah membicarakan penghargaan ini (secara personal). Saya hanya senang dia bisa kembali bersama kami di Timnas Argentina,” ujar Lautaro, dilansir dari Football Italia.


Baca juga:


Pemain 27 tahun itu menegaskan bahwa fokusnya adalah tim, namun memperoleh pencapaian pribadi sekelas Ballon d’Or jelas jadi pencapaian yang luar biasa bagi karirnya.

Difavoritkan Messi jadi Pemenang Ballon d'Or, Ini Tanggapan Lautaro Martinez
Sumber: X/Inter Milan

“Saya selalu bekerja keras untuk membantu tim, tapi penghargaan individual juga berarti penting bagi saya. Itu menunjukkan bahwa kalian bekerja dengan baik,” tutur sang pemain.

“Fokus utama saya adalah tim, kemudian setelah itu jika saya memperoleh pencapaian individual, itu juga berkat teman-teman setim, para staf, dan fans. Kami adalah tim yang hebat (dan) semua orang bekerja keras untuk meningkatkan performa tim.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com