Valverde

Preview Barcelona vs Villarreal: Penentuan Nasib Valverde

Fido Moniaga - September 24, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona akan menghadapi Villareal di jornada keenam LaLiga Spanyol 2019/2020. Mengawali musim dengan hasil kurang meyakinkan, laga ini berpeluang jadi laga penentuan nasib Ernesto Valverde sebagai pelatih Blaugrana.

Barcelona melakoni start di musim 2019/2020 dengan sangat buruk. Berstatus sebagai juara bertahan Liga dalam dua musim beruntun, Barca saat ini justru berada di urutan ke-8 klasemen. Dari lima pertandingan yang sudah dijalani, Lionel Messi dkk hanya bisa meraup tujuh poin.

Baca juga: Xavi Siap Ditugaskan Jadi Pelatih Jika Barcelona Pecat Valverde

Keadaan ini sangat kontras dengan pencapaian mereka musim lalu. Saat sukses memenangkan trofi di akhir musim 2018/2019, Barcelona hanya tiga kali menelan kekalahan dari 38 pertandingan.

Selain itu, Valverde juga belum sekalipun bisa menghadirkan kemenangan di laga tandang Barca musim ini. Dari tiga laga away di Liga Spanyol, Los Cules kalah dua kali dan imbang sekali, sementara pada ajang Liga Champions, hasil 0-0 mereka dapat kala bersua Borussia Dortmund.

“Saya sangat khawatir karena kami tidak mendapatkan hasil yang baik saat bermain tandang. Melihat hasil dari empat laga tandang yang sudah dijalani, ini menunjukkan sesuatu yang tidak baik. Ada pemain yang terlambat bergabung karena cedera, dan kami tidak bermain baik.” ucap Valverde dilansir dari Marca.

Oleh karena itu, laga kontra Villarreal ini bisa saja jadi laga penentu nasib Valverde di Camp Nou. Andai bisa menang, kemungkinan karier sang entrenador bakal panjang, namun jika menelan kekalahan lagi, maka kursi pelatih Barcelona bakal semakin panas.

Baca juga: Valverde Heran Barcelona Loyo di Laga Tandang

Merujuk pada posisi sang lawan di papan klasemen, Villareal yang telah mengoleksi delapan poin masih unggul atas tim Catalan. Selain itu, tim besutan Javier Calleja juga belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir di ajang Liga, yakni dua kemenangan dan satu seri.

Selain itu, Villarreal musim ini punya rerata tembakan yang lebih baik dari Barcelona dengan rata-rata 14.2 tembakan berbanding 12.8 milik Barca. Capaian impresif ini bisa jadi ujian yang cukup berat buat Valverde ketika kursinya sudah semakin panas.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com