Rashford dan Mbappe Setara
Sumber: Twitter

Saha: Rashford dan Mbappe Memiliki Kualitas Setara

Taufik Hidayat - June 24, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pemain  Manchester United, Louis Saha mengatakan kualitas Marcus Rashford dan Kylian Mbappe sama berkualitas. Bahkan Saha mengatakan kalau kedua pemain muda itu berada pada level yang setara.

Mantan striker The Red Devils, Louis Saha menyamakan level permainan pemain muda United, Marcus Rashford dengan bintan PSG, Kylian Mbappe. Saha menilai kualitas Rashford di dalam lapangan tak jauh berbeda dengan Mbappe.

Dilansir Goal, Rashford yang telah dibekap cedera punggung selama tiga bulan telah pulih sejak Januari lalu. Pemain berusia 22 tahun itu pun sudah kembali memperkuat Manchester United kala berhadapan dengan Tottenham Hotspur (20/6) lalu.

Meski belum banyak menciptakan peluang, namun Saha optimis Rashford akan segera menemukan kembali performa topnya sebagai ujung tombak The Red Devils.


Baca Juga:


“Bicara kualitas, keduanya sama baik dan cepat. Mereka memiliki kemampuan saat mereka dikawal oleh dua hingga tiga pemain lawan. Dalam penempatan posisi, Rashford dan Mbappe sangat mirip. Keduanya sering bermain melebar.

“Ketika Mbappe berlari ia tidak akan berpikir dua kali, dan anda harus memberinya bola. Kemampuan itu juga terlihat dalam diri Rashford. Tentu ketika ia bermain sebagai starter para lawan akan berpikir ‘apakah saya akan dapat menghentikannya selama 90 menit?’.

“Kualitas mereka tentu setara, namun Mbappe telah mencapai lebih konsistensi dan tidak banyak berpikir saat berada di lapangan. Tapi, Mbappe telah mendapatkan keuntungan yang besar dengan bermain bersama para bintang yang berada di PSG.

“Sehingga ia berhasil membangun kepercayaan diri dan dapat mencoba sesuatu yang belum Rashford miliki sejauh ini,” ujar Saha.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com