Arsenal Tak Bisa Diselamatkan oleh Pelatih Manapun, Kenapa?

Arsenal Tak Bisa Diselamatkan oleh Pelatih Manapun, Kenapa?

Heri Susanto - July 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Analis Premier League, Paul Merson menyebut jika kombinasi Pep Guardiola dan Alex Ferguson tak akan cukup menolong Arsenal dari keterpurukan lantaran tim mempunyai kesalahan mendasar dan para pemainnya terlalu fokus mengejar statistik Mengapa demikian?


Baca Juga:


Merson melihat laga antara Spurs melawan Arsenal menjadi contoh. Beberapa kesalahan passing mewarnai laga tersebut. Puncaknya kala Sead Kolasinac melakukan salah passing dan menghampiri Son Heung-min. Tak hanya itu, ketenangan Arsenal kala menjaga set piece dipertanyakan. Toby Alderweireld mampu menceploskan bola dengan mudah ke gawang Gunners.

“Lawan Spurs, saya tidak peduli jika ada Pep Guardiola yang duduk di pangkuan Jose Mourinho, dan bertumpuk lagi ada Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger. Semua jadi satu manajer, tetapi jika Anda punya bek yang tidak bisa mengoper bola sejauh lima yard ke bek lainnya, maka Anda dalam masalah,” ujar Merson di Sky Sports, diwartakan Goal International.

“Episode ini menambah pertanyaan lain dan saya tidak tahu kenapa pesepakbola melakukannya.  Yang harus dipedulikan oleh para pemain ini seharusnya menjaga clean sheet karena tercatat seperti mencetak hat-trick bagi seorang bek. Anda pasti menginginkan bek yang berpikir seperti itu.”

Sejauh ini, Arsenal berada di posisi kesembilan. Terdekat, mereka bakal bersua Liverpool di tengah pekan nanti. Perjalanan Gunners untuk tembus ke kompetisi Eropa nampak makin berat.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com