Batal Disanksi, Sikap Manchester City Usai Banding Dikabulkan CAS

0
9
Manchester City

Vivagoal Liga Inggris – Manchester City dipastikan bakal ambil bagian di Liga Champions musim depan. Sempat terancam sanksi, The Citizen lolos dari lubang jarum.

Hal itu dipastikan setelah Court of Arbitration for Sport (CAS) alias Pengadilan Arbitrase Olahraga mengabulkan banding klub yang berkandang di Etihad Stadium tersebut. CAS secara tegas menyebut City tak bersalah.

“Manchester City FC dinyatakan tidak bersalah terkait penyalahgunaan dukungan sponsor. Sayangnya mereka gagal mengkomunikasikannya dengan para pejabat UEFA.

” CAS menekankan bahwa sebagian besar dugaan pelanggaran yang dilaporkan oleh Adjudicatory Chamber of CFCB tidak dibuat atau dibatasi waktu,” tulis pernyataan resmi CAS.

Sebelumnya, City dinyatakan  tak bisa manggung di Liga Champions oleh UEFA sebagai sanksi karena melakukan pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Tak hanya itu, skuad besutan Pep Guardiola itu dianggap memanipulasi dana sponsor pada rentang musim 2012 hingga 2016.

Meski dipastikan bisa tampil di Liga Champions, tapi City tetap harus membayar denda. The Citizen tercatat harus membayar sebanyak 10 juta euro atau setara Rp 163 miliar kepada UEFA.


Baca Juga:


Pihak klub menanggapi situasi ini dengan tenang. Mereka ogah buru-buru mengambil langkah lanjutan dan akan tetap bekerja dengan tim kuasa hukum atas banding yang dikabulkan oleh CAS.

“Sementara Manchester City dan penasihat hukumnya belum meninjau putusan penuh oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga, klub menyambut implikasi putusan hari ini sebagai validasi dari posisi klub dan tubuh bukti yang bisa disajikan,” tulis pernyataan resmi City.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here