AC Milan Raih Scudetto, Fikayo Tomori Samai Catatan Thiago Silva - Vivagoal.com
AC Milan Raih Scudetto, Fikayo Tomori Samai Catatan Thiago Silva
Fikayo tomori, Foto: dok sport detik

AC Milan Raih Scudetto, Fikayo Tomori Samai Catatan Thiago Silva

A Hendra - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AC Milan berhasil mengunci gelar Liga Italia musim 2021/2022. Pencapaian ini turut menyertakan sebuah catatan spesial buat bek muda Rossoneri, Fikayo Tomori.

AC Milan menuntaskan musim 2021/2022 ini dengan titel scudetto. Di pekan terakhir, Minggu (22/5) malam WIB, Rossoneri berhasil menumbangkan Sassuolo di Mapei Stadium dengan skor 3-0 lewat sepasang gol Olivier Giroud dan satu gol dari Franck Kessie.

Tambahan tiga angka dari kemenangan tersebut mengantarkan AC Milan menguasai klasemen Serie A dengan perolehan 86 poin dari 38 pertandingan. Mereka unggul dua angka dari Inter Milan di posisi kedua, meski di saat yang bersamaan juga sukses meraih kemenangan atas Sampdoria, 3-0.

Keberhasilan Milan memenangkan scudetto musim ini turut mengangkat nama Fikayo Tomori. Ya, bek berusia 24 tahun itu boleh dikata merupakan elemen terpenting AC Milan dalam memenangkan perburuan titel juara musim ini dengan statusnya yang begitu sulit tergantikan di pos lini pertahanan.


Baca Juga:


Berdasarkan catatan Squawka, Tomori menjadi penampil terbanyak AC Milan musim ini, dengan torehan 31 penampilan di Liga Italia. Hal itu sekaligus menyamai catatan Thiago Silva yang pada musim 2010/2011 juga menjadi penampil terbanyak di liga dan sukses membantu Milan keluar sebagai juara.

Padahal , Tomori sedianya merupakan pemain buangan dari Chelsea. Ia ditampung AC Milan pada bursa transfer Januari 2021, sebelum statusnya dipermanenkan pada awal musim ini dengan banderol sebesar 28 juta euro. Tomori pun sukses mendapat puja-puji, dan kini dianggap sebagai salah satu bek muda yang punya masa depan cerah.

“Tomori pandai memenangkan bola kembali, kecepatannya mengesankan. Dia selalu agresif dan cepat mengantisipasi serangan lawan,” puji mantan bek AC Milan era 80-an, Mauro Tassotti seperti dikutip dari Football Italia. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com