Musim Debut yang Cerah Untuk Olivier Giroud - Vivagoal.com
Musim Debut yang Cerah Untuk Olivier Giroud
Olivier Giroud, Foto: dok situs resmi AC Milan

Musim Debut yang Cerah Untuk Olivier Giroud

A Hendra - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AOlivier Giroud menjalani musim debut yang gemilang bersama AC Milan. Selain mengangkat trofi Serie A, penyerang asal Prancis itu juga merebut predikat top skor klub di sepanjang musim ini.

AC Milan menjadi juara Liga Italia 2021/2022 usai mengalahkan Sassuolo di giornata ke-38, Minggu (22/5) malam WIB. Bertanding di Mapei Stadium, Rossoneri menghajar Sassuolo dengan skor telak 3-0. Olivier Giroud menjadi pemecah kebuntuan AC Milan lewat golnya pada menit 17. Giroud kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32, yang diikuti oleh gol Franck Kessie di menit ke-36.

Dengan gelar Serie A ini, Giroud pun berhasil meraih kesuksesan ganda. Bagaimana tidak, ini merupakan petualangan pertama Giroud di Liga Italia. Tapi meski sudah berusia 35 tahun, Giroud tetap mampu menunjukkan kualitasnya untuk membantu Rossoneri memutus puasa gelar di liga Italia yang kali terakhir dimenangkan pada 11 tahun lalu.

Sukses meraih scudetto di musim debutnya, Giroud yang baru didatangkan pada awal musim ini dari Chelsea juga bisa menyabet gelar top skorer AC Milan. Tambahan dua gol pada laga melawan Sassuolo membuat Giroud total mengemas 14 gol untuk Milan di semua ajang musim ini.


Baca Juga:


Jumlah gol Giroud itu sama dengan yang dikoleksi Rafael Leao. Namun pencapaian Giroud lebih istimewa karena selain usianya yang sudah tak muda lagi, berbanding Leao yang baru 22 tahun, Giroud juga membukukan 14 gol dalam jumlah pertandingan yang lebih sedikit, yakni 38 penampilan berbanding 42 milik Leao.

Kian terasa istimewa karena Giroud juga bak memutus kutukan nomor punggung 9 di AC Milan. Sebelum Giroud, tak ada satu pun penyerang top, termasuk Gonzalo Higuaian dan Mario Mandzukic yang bisa tampil oke setelah era Filippo Inzaghi dari 2001 hingga 2012 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com