Berkhianat ke Inter Demi Scudetto, Calhanoglu Malah Lihat AC Milan Berpesta Juara - Vivagoal.com
Berkhianat ke Inter Demi Scudetto, Calhanoglu Malah Lihat AC Milan Berpesta Juara
Hakan Calhanoglu, Foto: dok Goal

Berkhianat ke Inter Demi Scudetto, Calhanoglu Malah Lihat AC Milan Berpesta Juara

A Hendra - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Hakan Calhanoglu memutuskan berkhianat dari AC Milan dengan bergabung ke rival sekota, Inter Milan demi meraih scudetto. Namun di akhir musim, Calhanoglu harus meratapi nasib karena mantan timnya justru menjadi juara.

Hakan Calhanoglu membuat panas para fans AC Milan setelah pada bursa transfer musim panas tahun kemarin memutuskan tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada 30 Juni 2021. Demi titel scudetto, Calhanoglu memilih berkhianat ke rival sekota, Inter Milan dengan status free transfer.

Keputusan itu sejatinya terbilang wajar karena AC Milan sudah sejak 2011 silam gagal meraih juara Liga Italia. Selain itu, dalam tujuh musim terakhir sebelum pada musim ini, Rossoneri terus absen di ajang sekelas Liga Champions. Di sisi lain, Inter dengan cara luar biasa berhasil merusak dominasi Juventus yang sempat menjadi juara dalam 9 musim beruntun dengan meraih scudetto pada musim 2020/2021 kemarin.

“Kami ingin memenangi Scudetto lagi seperti halnya musim lalu. Inter punya target besar dan saya suka itu. Saya ingin meraih trofi selama berkarier di Italia,” ucap Calhanoglu di awal kedatangannya di Inter.


Baca Juga:


Pernyataan tersebut tentu melukai hati Milanisti. Kini, sakit hati fans Milan itu terbayar lunas oleh semesta. Calhanoglu gagal mewujudkan ambisinya meraih Scudetto bersama Si Ular, setelah di pekan terakhir AC Milan berhasil mengunci scudetto pasca menang 3-0 atas Sassuolo di Mapei Stadium, Minggu (22/5) malam WIB, meski di saat yang bersamaan Inter bisa menumpas Sampdoria juga dengan skor identik 3-0.

Tambahan tiga angka dari laga itu membuat Milan bertakhta di klasemen akhir Liga Italia dengan perolehan 86 poin. Mereka unggul dua angka dari Inter di posisi kedua dengan jumlah pertandingan sama, yakni 38 pertandingan.

Kenyataan Milan sukses mengalahkan Inter dalam persaingan titel juara musim ini pun sudah pasti sangat menyesakan Calhanoglu. Hasrat ingin meraih gelar juara Serie A hingga rela dicap pengkhianat oleh fans Milan, kini malah harus puas melihat mantan rekannya berpesta juara. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com