Ibrahimovic yang Tak Ingkar Janji - Vivagoal.com
Zlatan Ibrahimovic Buka Suara Mengenai Cedera Yang Ia Alami
Sumber: Liputan6

Ibrahimovic yang Tak Ingkar Janji

A Hendra - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Di awal kedatangannya, Zlatan Ibrahimovic menjanjikan trofi scudetto buat para penggemar AC Milan. Ibrakadabra menepati janjinya dengan membawa Rossoneri bertakhta di Liga Italia 2021/2022.

Zlatan Ibrahimovic memutuskan pulang ke AC Milan pada Januari 2020 silam dengan status free transfer. Sebelumnya, Ibrahimovic sempat membawa Rossoneri berjaya di periode pertamanya pada 2010 sampai 2012. Ketika itu, pemain asal Swedia tampil ganas untuk Il Diavolo Rosso dengan torehan 56 gol dari 85 penampilan. Ketajaman penyerang gaek asal Swedia tersebut langsung berbuah scudetto di musim perdananya.

Saat kembali berseragam Hitam-Merah pada Januari 2020, Ibra pun langsung menjanjikan kegembiraan buat publik San Siro. Kini, Ibrahimovic bisa tenang karena telah melunasi janjinya usai membawa Milan meraih scudetto musim ini dengan memenangkan persaingan dengan rival sekota, Inter Milan. Uniknya, Ibrahimovic membawa AC Milan meraih scudetto di pekan terakhir, sama persis ketika ia membantu Inter Milan meraih trofi juara Serie A di pekan terakhir musim 2007/2008 silam


Baca Juga:


Kondisinya pun mirip-mirip, Inter Milan saat itu memimpin klasemen Liga Italia dengan 82 poin dari 37 laga, unggul satu angka dari AS Roma di posisi kedua. Di laga pamungkas, Ibrahimovic menjadi pahlawan kemenangan La Beneamata lewat torehan dua golnya ke gawang AC Parma sekaligus mengantarkan Inter meraih scudetto ke-16 nya.

Di sisi lain, AC Milan meraih scudetto musim 2021/2022 ini usai menang 3-0 atas Sassuolo, dan mengantongi 86 poin dari 38 laga, unggul dua poin dari pesaing utamanya Inter Milan di posisi kedua.

“Ini luar biasa. Saya di sini ketika Milan juara dan 11 tahun berselang, kami menang lagi dan saya berada di sini lagi,” kata Ibrahimovic dilansir dari Sky Sport Italia.

“Saya datang ke sini membuat janji dan saya menjaganya. Banyak yang tertawa ketika saya bilang kami akan Scudetto lagi, tapi kami bekerja keras dan menunjukkan tim yang berjuang untuk meraih hasil,” tegas Ibrahimovic. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com