Ada Coman, Prancis Tak Khawatir Ditinggal Mbappe

0
205
Ada Coman, Prancis Tak Khawatir Ditinggal Mbappe

VivagoalBerita Bola – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps melontarkan pujian buat Kingsley Coman. Menurutnya, absennya Mbappe di Les Bleus berhasil ditutupi dengan performa gemilang Coman di lini serang Prancis.

Mbappe harus absen membela Prancis di laga internasional bulan ini karena cedera paha. Pemain Paris Saint-Germain itu diperkirakan harus menepi selama sebulan lamanya.

Baca juga: Fabregas Yakin Mbappe Bakal Jadi Pemain Terbaik Dunia

Kehilangan Mbappe tentu jadi kerugian buat Prancis mengingat mereka harus bersaing dengan Turki dan Islandia di Grup H. Kedua negara tersebut siap kapan saja menyalip Prancis di puncak klasemen setelah sukses mengoleksi poin sama, dua belas hasil dari 5 pertandingan.

Apalagi Mbappe sedang on fire bersama timnas dalam setahun terakhir usai mengoleksi 12 gol dari 23 penampilan bersama tim Ayam Jantan. Jika dirata-ratakan, Mbappe selalu mencetak gol dalam dua laga.

Tapi Prancis kini tidak perlu khawatir ditinggal pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 itu. Pasalnya, saat bersua Albania, Minggu (8/9/2019) dini hari kemarin, mereka berhasil meraih kemenangan telak 4-1, dengan bintang kemenangannya adalah Kingsley Coman.

Dipasang sebagai starter mendampingin Olivier Giroud dan Antoine Griezmann di lini serang, winger Bayern Munchen tersebut mampu mengoleksi dua gol dari dua attempts sepanjang 77 menit bermain.

Performa winger 22 tahun itu pun membuat Didier Deschamps sangat puas. Ia pun tak sungkan untuk melontarkan pujian buat Coman yang sejatinya sudah puasa gol dari timnas selama tiga tahun terakhir.

Baca juga: Dua Gol Kingsley Coman Bantu Menangkan Prancis Atas Albania

“Sudah lama sekali dia puasa gol sejak dipanggil masuk timnas. Dia sudah berkostum timnas sejak Euro 2016, dan memang saat itu usianya masih sangat muda.” ujar Deschamps seperti dilansir dari Sportskeeda.

“Namun performa yang ditunjukkan saat ini sama seperti saat dia bermain untuk Bayern. Dia begitu bagus dalam penyelesaian akhir dan begitu dingin. Dia selalu bisa merusak stabilitas lawan. Senang bisa melihatnya tampil di level seperti itu.” pujinya demikian.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here