Ada Syarat yang Harus Dipenuhi Bundesliga Andai Digulirkan Mei, Apa Itu?

0
29
Andai Kompetisi Dimulai, Tim Bundesliga Bakal Hadirkan Psikolog, Buat Apa?

Vivagoal Bundesliga – Ahli virus asal Jerman, Alexander Kekule menyebut Bundesliga bisa saja digelar pada Mei. Namun semua laga harus digelar secara tertutup dan semua pemain harus menjalani proses observasi yang ketat.

Saat ini, Jerman sedang dalam status lockdown pasca merebaknya pandemi Corona. Setelah Italia, jerman menjadi Negara terparah dengan catatan hampir 100 ribu jiwa terinfeksi dan 1.400 diantaranya harus meninggal dunia. Namun Kekule menganggap Bundesliga masih mungkin dimainkan lantaran ada empat tim yang berpeluang menjadi juara macam Bayern, Leipzig, Dortmund hingga Moenchengladbah yang tengah bersaing di top flight.

“Semuanya masih dimungkinkan. Anda harus memikirkan secara matang sehingga para pemain Bundesliga bisa tampil,” ungkapnya dinukil Goal International. “Lockdown bagi mereka harus lebih ketat. Mereka harus tinggal secara private dengan kondisi pengawasan yang sangat spesial. Seluruh tim harus menjalani karantina spesial. Sebagai tambahan, mereka harus mendapat istirahat yang cukup sebelum bertanding.”

Kekule menyebut andai liga tetap dijalankan, fans tak akan bisa menonton langsung lantaran pandemi yang masih merebak. Ia memprediksi hal tersebut bakal berlangusng hingga 2021 mendatang.


Baca Juga:


“Terkait fans, saya tidak akan akan mengubah rencana apapun,” lanjutnya. “Saya sangat pesimistis. Laga dengan penonton bukanlah sesuatu yang harus dipertimbangkan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here