Adu Gengsi Dua Pelatih di El Clasico

0
40
El Clasico

VivagoalLa LigaDuel Barcelona dan Real Madrid akan tersaji akhir pekan ini di Camp Nou pada lanjutan pekan ke-7 LaLiga Spanyol. Duel ini menjadi pertarungan pertama antara dua legenda El Clasico, Ronald Koeman dan Zinedine Zidane. 

Adu strategi  dua sosok ini jadi salah satu yang dinantikan karena sekaligus jadi ajang pembuktian status siapa yang layak disebut legenda El Clasico sejati.

Semasa aktif bermain, Koeman bergabung dengan Barcelona pada musim panas 1989/1990 dan langsung bisa menjuarai Copa Del Rey di musim debutnya dengan mengalahkan Real Madrid di partai final. 

Adapun pengalaman terbaiknya di laga El Clasico kontra El Real terjadi pada tahun 1994 silam.

Pria asal Belanda tersebut sukses menciptakan gol tendangan bebas jarak jauh untuk membantu Barca melibas Real Madrid 5-0 di Camp Nou. Secara keseluruhan, Koeman berhasil mencatatkan 11 penampilan di ajang El Clasico sebagai pemain dengan kontribusi lima gol.

Di sisi lain, Zidane semasa aktif sebagai pemain Real Madrid sempat melawan Barcelona sebanyak tujuh kali, hasilnya? Dua kemenangan, tiga imbang dan dua kali dipaksa menelan kekalahan.

 Adapun salah satu kemenangan terbesar yang pernah didapat Zidane pada laga El Clasico terjadi pada tahun 2004 ketika Madrid membungkam Barcelona di Santiago Bernabeu. Zidane turut menyumbang satu gol di momen tersebut.

Tapi performa terbaiknya terjadi saat Zidane dua kali menyumbang gol dalam duel dua leg di babak semifinal Liga Champions. Pada leg pertama di Camp Nou, Madrid bisa menang 2-0 dan Zidane menyumbang satu gol.


Baca Juga: 


Di laga kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid cuma bisa bermain imbang 1-1 melawan Barca dengan Zidane sebagai penentu kelolosan El Real ke final dengan keunggulan agregat 3-1.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here