Agen Guardiola Tegaskan Kliennya Takkan Tinggalkan City - Vivagoal.com
Toure: Guardiola Beruntung Tak Dipecat Manchester City
Sumber: Sky Sports

Agen Guardiola Tegaskan Kliennya Takkan Tinggalkan City

Fido Moniaga - August 18, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Pep Guardiola santer diberitakan masuk dalam daftar calon pengganti Quique Setien yang baru saja dipecat Barcelona. Namun kabar tersebut langsung dibantah dengan tegas oleh agen Guardiola, Josep Maria Orobitg.

Barcelona sudah resmi memecat Quique Setien sebagai pelatih tim utama pada Selasa (18/8/2020) dinihari WIB. Pelatih berusia 61 tahun tersebut dianggap gagal mengangkat performa Luis Suarez dan kolega sejak dirinya dipercaya menangani tim pada Januari 2020.

Di bawah kepelatihan Setien, Barcelona gagal bersaing dengan Real Madrid di ajang LaLiga Spanyol. Sementara pada turnamen Copa del Rey, Barca juga harus menyerah di tangan Athletic Bilbao di fase delapan besar.

Kegagalan di kompetisi domestik membuat Barcelona berharap penuh bisa berbicara banyak di ajang Liga Champions. Namun alih-alih menembus babak semifinal, Los Cules malah harus angkat kaki sedari babak perempatfinal dengan rasa malu yang teramat besar.

Bagaimana tidak, tuk pertama kalinya dalam sejarah klub tersebut, Barca digulung Bayern Munchen dengan skor sangat besar 8-2, Sabtu (15/8/2020) di Estadio Da Luz, Portugal sekaligus memastikan mereka puasa gelar tuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir.

Dipecatnya Setien dari jabatannya membuat sejumlah nama lantas dikait-kaitkan dengan Barcelona untuk menduduki posisi juru taktik tim. Salah satu sosok yang diyakini masuk radar Barcelona adalah Pep Guardiola di Manchester City.



Baca Juga:



Guardiola dinilai sebagai pelatih yang paling tepat untuk mengembalikan lagi kejayaan Barcelona. Pasalnya, selama empat musim membesut Lionel Messi cs dari 2008 hingga 2012, Guardiola bisa mencatatkan dirinya sebagai entrenador tersukses dengan raihan 14 trofi dari kemungkinan 16 gelar yang bisa didapat.

Namun agen Guardiola, Josep Maria Orobitg tegas mengatakan bahwa jika saat ini, kliennya mustahil kembali ke Barcelona. Menurutnya, Guardiola masih memiliki kontrak selama semusim kedepan bersama Manchester City, dan pelatih berusia 49 tahun itu memilih menghormati kontraknya.

“Ya, Pep akan bertahan di City, 100 persen. Itu sudah pasti.” tegas Josep Maria Orobitg dilansir dari Manchester Evening News.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com