Ajax Berhasrat Bawa Pulang Luis Suarez

0
22
Ajax Berhasrat Bawa Pulang Luis Suarez
Penyerang Barcelona, Luis Suarez. Sumber: Sports Yahoo

VivagoalLa Liga – Ajax Amsterdam dikabarkan berminat memulangkan mantan penyerangnya, Luis Suarez. De Amsterdammers coba memanfaatkan situasi kontrak Suarez yang tersisa semusim lagi di Barcelona.

Diberitakan oleh De Telegraaf, langkah yang dilakukan Ajax ini sangat serius. Klub yang bermarkas di Johan Cruijff Arena tersebut memang tak main-main ingin memboyong penyerang asal Uruguay tersebut pada bursa musim panas kali ini.

Ajax maupun pihak Luis Suarez dan petinggi Blaugrana disebut telah bertemu secara informal untuk membahas kans kepindahan Suarez ke Ajax. Akan tetapi, untuk mewujudkan transfer tersebut, Ajax meminta harga diskon terhadap Barcelona mengingat kontrak sang pemain tinggal menyisakan setahun lagi.

Rumor transfer ini diyakini bisa terjadi mengingat Ajax dan Barcelona selama ini punya hubungan yang baik dalam hal pembelian pemain. Suarez sendiri saat ini ditengarai masih memiliki nilai pasar lumayan tinggi untuk ukuran pemain yang sudah berusia 33 tahun, yakni 38 juta euro.

Suarez diketahui pernah membela Ajax selama tiga setengah musim, tepatnya pada periode 2007 hingga Januari 2011. Selama kurun waktu tersebut, Suarez sukses mencetak 111 gol dari 159 penampilan. Suarez berkontribusi penting dalam keberhasilan Ajax meraih satu trofi Liga Belanda dan satu Piala KNVB.


Baca Juga:



Catatan impresifnya di Ajax membuat Suarez dipinang Liverpool pada Januari 2011 dengan banderol sebesar 26,5 juta euro. Di Anfield ia terus bersinar dengan membukukan 82 gol dari 133 pertandingan, hingga akhirnya dibeli Barcelona pada musim panas 2014 seharga 81,7 juta euro.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here