Aji Bantah Cadangkan Otavio Dutra Karena Desakan Bonek

0
16
Otavio Dutra

Vivagoal – Liga Indonesia –  Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso membantah jika keputusannya tidak mencadangkan Otavio Dutra saat menghadapi mengalahkan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (2/12) malam WIB, bukan karena desakan dari petisi yang dibuat Bonek.

Untuk diketahui, Bonek membuat petisi ‘Parkir Otavio Dutra Sampai Akhir Musim’ setelah tim Bajul Ijo meraih hasil imbang kontra Semen Padang di laga akhir pekan kemarin. Bonek yang kecewa menuding Otavio Dutra adalah penyebab utama Persebaya gagal meraih kemenangan.

Saat menghadapi Madura United tadi malam, Aji menyimpan Dutra di bangku cadangan, dan baru memainkan pemain naturalisasi itu pada menit ke-62 menggantikan Hansamu Yama. Tapi Aji membantah jika keputusannya terpengaruh dari petisi Bonek itu.

Baca Juga: Ditahan SPFC, Begini Pembelaan Pelatih Persebaya

“Bukan karena petisi tidak memainkan Dutra. Saya yang tahu keseharian pemain di lapangan. Pertimbangannya adalah recovery, karena jadwal sangat mepet. Saya tekankan ke pemain, pemain yang saya turunkan dalam keadaan bugar, bukan karena faktor apapun,” Aji menegaskan.

Bahkan Aji menyebut pergantian pemain yang dilakukannya terbukti bisa memberikan hasil positif bagi Persebaya, mengingat mereka sempat tertinggal 2-1. Aji menyatakan, masuknya Otavio jadi kunci kemenangan Green Force.

“Laga melawan Madura United sangat menarik, jual beli serangan terus terjadi sepanjang laga. Kami sempat unggul, tapi habis itu tertinggal, dan di akhir pertandingan bisa unggul lagi. Kami bisa menang karena konsisten dengan cara bermain sendiri,” jelas Aji.

“Saya mainkan Otavio Dutra, Alwi Slamat dan Irfan Jaya. Terbukti permainan jadi efektif dan dinamis dan Irfan bisa mencetak gol.” tutupnya.

Selalu update seputar Berita Liga Indonesia Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here