Aji Santoso Gambarkan Antusiasme Pemain Jelang Liga 1 - Vivagoal.com
Aji Santoso Gambarkan Antusiasme Pemain Jelang Liga 1
Persebaya Surabaya Latihan – jawapos

Aji Santoso Gambarkan Antusiasme Pemain Jelang Liga 1

Rachmat Ramadhan - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Mengetahui waktu persiapan Liga 1 hanya kurang dari dua pekan, Persebaya Surabaya terus genjot persiapan tim. Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengarahkan materi latihan kepada persiapan taktikal.

Hal ini diakui sudah dipersiapkan oleh tim pelatih sebelumnya. Aji mengakui bahwa ia akan menjalankan materi taktikal jika Liga sudah pasti bergulir.

Seperti diketahui Liga 1 akan dimulai pada 20 Agustus mendatang. Mengetahui hal tersebut Aji langsung menerapkannya kepada anak asuhnya di pemusatan latihan.

“Karena memang kalau kemarin-kemarin presentasi taktikal sedikit karena belum ada kejelasan kapan liga dimulai. Karena sudah ada kejelasan, jadi kita sudah mulai masuk di taktikal,” kata Aji.

Namun Aji tetap membagi porsi latihan. Tidak seluruhnya latihan diarahkan kepada materi taktikal. Namun memang 75 persen latihan adalah pemahaman taktik.

“Mungkin 75 persen akan ke taktikal,” tambahnya.

Aji mengungkapkan bahwa pemain sudah kembali berlatih. Suasana latihan kembali bergairah saat mengetahui Liga 1 akan digulirkan dua pekan lagi.


Baca Juga:


“Itu membuat anak-anak bergairan seluruh pemain tadi begitu enjoy begitu happy ada kabar begitu. Mudah-mudahan kan memang bisa benar-benar berjalan pada tanggal 20 Agustus,” jelasnya.

Ia berharap tidak ada lagi perubahan yang terjadi setelah pengumuman terakhir. Hal ini diakui mempengaruhi mental pemain yang cukup lama berpisah dengan kompetisi resmi.

“Informasi ini membuat pemain lebih bergairah. Kondisi mental sudah bagus sekali waktu manajer mengumumkan, anak-anak sangat antusias,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com