Cassano: Tak Dihargai Chelsea, Kenapa Lukaku Mau Kembali Kesana? - Vivagoal.com
Cassano: Pernah Dicampakkan Chelsea, Kok Lukaku Mau Kembali ke Chelsea
Romelu Lukaku, Foto: dok Goal Indonesia

Cassano: Tak Dihargai Chelsea, Kenapa Lukaku Mau Kembali Kesana?

A Hendra - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Antonio Cassano mengaku terkejut dengan besarnya dana yang disodorkan Chelsea tuk Romelu Lukaku. Namun Cassano mengingatkan Lukaku bahwasanya ia telah pernah dicampakkan oleh Chelsea, jangan karena demi uang ia ingin kembali ke sana,

Sebelum berstatus bintang seperti sekarang, Romelu Lukaku memang sempat memperkuat Chelsea selama tiga musim. Kali pertama Lukaku datang ke Stamford Bridge saat usianya baru menginjak 17 tahun dan diboyong dari klub asal Belgia, RSC Anderlecht.

Namun dalam periode itu, Lukaku gagal tampil apik dan bolak-balik dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton. Baru pada musim panas 2014, Chelsea memutuskan melepas Lukaku secara permanen ke Everton. Bersama The Toffes, Lukaku tampil lumayan bagus dan sukses menarik minat Manchester United.

Tetapi, kariernya kembali terpuruk saat membela Setan Merah. Ia kalah bersaing dengan Marcus Rashford. Kini, setelah dua musim berkostum Nerazzurri, Lukaku mampu menjelma menjadi mesin gol mematikan.

Total, ada 64 gol dan 16 assist dalam 95 pertandingan yang dicatatkan Lukaku bersama Inter Milan. Penyerang 28 tahun itu bahkan mampu mengantarkan Inter meraih scudetto musim 2020/2021 dengan torehan 24 gol dan 10 assistnya di pentas Serie A Italia.


Baca Juga:


Performa impresifnya itu, Chelsea dikabarkan tertarik membawa Lukaku pulang. Tak main-main, The Blues dilaporkan siap merogoh kocek dalam-dalam hingga 130 juta euro atau setara Rp 2,2 triliun untuk menebus Lukaku dari Inter Milan.

Cassano sendiri mengaku sangat takjub dengan besaran nilai transfer yang diajukan Chelsea. Namun Cassano yang sempat bermain untuk Inter dan AC Milan itu coba mengingatkan Lukaku soal pengalaman buruknya selama di Chelsea.

“Kalau betul seperti itu yang mereka (Chelsea) tawarkan, saya pribadi akan mengantarkan Lukaku ke sana secara pribadi,” ucap Cassano seperti dikutip dari Football Italia.

“Meski begitu, saya ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi di sini. Lukaku kan sudah pernah menjalani dua pengalaman buruk di Inggris, satu yang lumayan dengan Everton dan dia ingin kembali ke sana?

“Saya harus bertanya kepada diri saya sendiri, mengapa kembali ke klub yang tidak menghargai Anda? Apakah itu demi uang?” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com