Hadapi Man United, Gerrard Belum Pasti Mainkan Coutinho - Vivagoal.com
Coutinho Debut di Laga Kontra Man United, Gerrard; Belum Pasti
Philippe Coutinho, Foto: dok situs resmi Aston Villa

Hadapi Man United, Gerrard Belum Pasti Mainkan Coutinho

A Hendra - January 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Aston Villa bakal melakoni laga kandang di pentas Liga Inggris pekan ke-22 dengan menghadapi Manchester United, Minggu (16/1) dinihari WIB. Manajer The Villans, Steven Gerrard enggan memastikan laga ini bakal jadi ajang debut Philipe Coutinho.

Philippe Coutinho didatangkan Aston Villa dari Barcelona dengan status pemain pinjaman selama enam bulan ke depan. Namun, The Villans mencantumkan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman andai performa bintang asal Brasil itu memenuhi ekspektasi.

Kebutuhan Aston Villa akan sosok gelandang serang mumpuni seperti Coutinho memang sudah sangat mendesak. Pasalnya, sejak pertengahan Desember kemarin, Villa sudah tak pernah lagi mampu meraih kemenangan. Berturut-turut mereka ditaklukkan Chelsea 1-3, Brentford 1-2 dan Man United 1-0 di putaran ketiga Piala FA.

Di sisi lain, Coutinho diyakini akan membuat lini serang The Villans bakal makin tajam, mengingat sebagai palymaker, Ia telah memiliki segudang pengalaman bermain di level tertinggi bersama Liverpool dan Barcelona.

Apalagi Coutinho juga punya statistik oke selama bermain di Premier League dengan torehan 54 gol dan 45 assist bersama Liverpool. Meski begitu, jelang laga kontra Man Uniited di Villa Park, Steven Gerrard belum memastikan apakah Ia bakal menurunkan langsung Coutinho atau tidak.


Baca Juga:


Menurut Gerrard, kondisi Coutinho berbeda dengan Lucas Digne yang juga merupakan rekrutan anyar Villa pada Januari ini. Digne disebutnya sudah bergabung jauh lebih awal, dan kondisinya saat ini sudah siap tempur. Sementara Coutinho baru tiga hari bergabung dengan skuad.

“Mereka bisa tampil. Philippe sudah berlatih selama tiga hari tanpa masalah. Kami harus membuatnya bugar dan fokus agar bisa bertanding,” ucap Gerrard dilansir dari Sky Sports.

“Tapi Lucas sedikit berbeda. Dia sudah berlatih bersama tim selama beberapa waktu dan saat masih bersama Everton pun dia sudah dalam kondisi siap main.

“Mereka bisa saja tampil dan dalam kondisi bagus, tapi keputusan akan diambil berdasarkan informasi yang kami punya terhadap keduanya selama beberapa hari terakhir.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com