Alasan Allegri Kembali Cadangkan Dybala

0
215
Alasan Allegri Kembali Cadangkan Dybala

VivagoalSerie A – Keputusan Allegri yang tak memasukkan Dybala dalam skuat mendapat sorotan. Ia pun berdalih hal tersebut dilakukan guna menyeimbangkan  lini permainan.

“Cristiano Ronaldo dan Dybala tentu bisa bermain bersama dan mereka akan melakukannya kembali, tapi kami membutuhkan semua pemain untuk bekerja keras agar permainan tim tetap seimbang,” buka Allegri, seperti dikutip Sky Sport Italia.

Juventus berhasil meraih tiga poin dalam lawatannya ke kandang Sassuolo, pada matchday ke-23 Serie A Italia, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. Tiga gol tanpa balas menjadi pertanda kebangkitan Si Nyonya Tua setelah hanya meraih dua hasil imbang di laga sebelumnya.

Juventus pun kian kokoh di puncak klasemen berkat kemenangan tersebut. Namun absennya Paulo Dybala di starting line-up mendapat banyak sorotan dari media setempat. 

Berkurangnya menit bermain Dybala ditengarai akibat persaingannya dengan Ronaldo. Selain itu skema permainan menjadi alasan utama Massimiliano Allegri kini lebih memilih untuk menggunakan skema 4-3-3 ketimbang 4-3-1-2 yang merupakan formasi favorit Dybala.

Meski demikian, Allegri membantah absennya Dybala karena hal tersebut. Menurutnya tim membutuhkan lini tengah yang solid untuk bisa mengimbangi permainan Sassuolo sehingga ia lebih memilih untuk memainkan para gelandang murni.

Baca Juga :  Ryuji Utomo Angkat Bicara Soal Kasus Pelecehan Seksual Simic

“Itu semua tergantung pada skema permainan lawan kami. Jika lawan benar-benar tertutup, Anda harus mengepung mereka. Jika mereka meninggalkan celah, Anda harus cerdik bermain antar lini. Sassuolo memiliki lini tengah yang kuat, jadi saya harus menyeimbangkan tim.

Lebih lanjut ia mengatakan jika kekecawaan yang muncul dari para pemain tentu menjadi hal yang wajar. Meski demikian ia menegaskan jika keperluan tim jauh lebih penting.

“Mereka yang dicadangkan tentu kecewa. Dybala memainkan peran yang sama seperti yang dilakukan musim lalu dan musim sebelumnya. Hanya saja ada Ronaldo, yang lebih bermain menyerang. Kami pun membutuhkan pemain untuk menemukan ruang buatnya,” jelas Allegri. 

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here