Alasan Liverpool Tak Butuh Pemain Seperti Erling Haaland! - Vivagoal.com
Haaland Sancho
Foto: Skysports

Alasan Liverpool Tak Butuh Pemain Seperti Erling Haaland!

Irman Maulana - June 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Liverpool, John Barnes yakin mantan timnya itu hanya akan mengeluarkan dana yang besar di bursa transfer jika dalam keadaan terpaksa, ketika mereka kehilangan para pemain kunci saja.

John Barnes tidak terlalu berharap jika Liverpool akan melakukan pembelian besar di bursa transfer musim panas kali ini. Menurutnya The Reds bahkan tak perlu membeli seorang bintang seperti Erling Haaland, kecuali salah satu penyerang utama mereka pergi.

Liverpool sempat gencar dikabarkan bakal memboyong penyerang baru pasca ada sedikit gerakan yang menyinggung soal kepergian Sadio Mane dan Mohamed Salah. Tetapi untuk sekarang Jurgen Klopp dinilai masih memiliki stok pemain yang mumpuni dalam skuad.

The Anfield Gank memang sudah mulai aktif di pasar pemain setelah menambah kualitas pertahanan dengan memboyong Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Namun, pembelian besar, khususnya untuk lini depan, dianggap jadi hal lain yang perlu dilakukan Liverpool agar kembali bersaing musim depan.

“Saya tidak melihat Liverpool membuat penandatanganan marquee musim panas ini, kecuali salah satu pemain bintang mereka pergi. Memiliki Virgil van Dijk kembali dalam kondisi prima seperti mendapatkan tenaga baru,”ujar Barnes dilansir Goal.

“Ibrahima Konate telah datang untuk bermain bersama Van Dijk. Liverpool juga masih memiliki Joel Matip dan Joe Gomez. Begitu Liverpool bek dan gelandangnya kembali pulih, selama mereka menjaga inti tim, Liverpool memiliki apa yang mereka butuhkan.

“Dengan pembelian Konate, Diogo Jota, yang bisa bermain sebagai trio penyerang atau trio di lini tengah. Lalu, pemain seperti Divock Origi, Xherdan Shaquiri dan Alex Oxlade-Chamberlain masih dalam skuat. Sulit untuk menentukan apa yang mereka butuhkan, kecuali Liverpool kehilangan pemain.”


Baca Juga:


Barnes kemudian menilai tak banyak tim yang diberkahi oleh banyak pemain berkualitas yang melimpah seperti Liverpool sekarang. Ia bahkan tak ragu menyebut jika Liverpool tidak membutuhkan pemain seperti bintang Dortmund, Erling Haaland.

“Ada tim, seperti Arsenal misalnya, yang perlu membawa pemain baru untuk langsung masuk ke tim mereka. (Tapi) Liverpool tidak membutuhkan itu. Mereka tidak perlu membeli Erling Haaland untuk masuk ke dalam tim, kecuali jika kehilangan salah satu pemain kunci,”ungkapnya.

Liverpool telah dikaitkan dengan nama-nama besar jelang pembukaan bursa transfer pemain di musim panas tahun ini. Namun, Klopp pun diharapakan bisa mendukung kebijakan klub yang tengah lakukan penghematan finansial.

Merujuk pada apa yang dikatakan oleh Barnes, sepertinya Liverpool memang baru akan aktif untuk menambal kekosongan yang ditinggalkan oleh pemain yang pergi. Besar kemungkinan The Reds bakal membeli gelandang baru karena Georginio Wijnaldum baru saja merapat bersama Paris Saint-Germain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com