Alasan Thomas Tuchel Minta PSG Pertahankan Thiago Silva - Vivagoal.com
Thiago Silva
Sumber: Twitter

Alasan Thomas Tuchel Minta PSG Pertahankan Thiago Silva

Fachrizal Wicaksono - July 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Selama ini, Thiago Silva menjadi pilar di lini pertahanan Paris Saint-Germain. Pelatih Les Parisiens, Thomas Tuchel pun mau mempertahankan Silva hingga pensiun di Paris.

Thiago Silva dilaporkan sudah hampir pasti tak akan berseragam Les Parisiens musim depan. Menurut L’Equipe, kontrak Silva sebenarnya sudah bakal habis akhir bulan ini, tapi ia mendapatkan perpanjangan kontrak selama dua bulan karena Liga Champions musim ini belum tuntas dan rencananya bakal digelar mulai Agustus mendatang.

PSG sendiri sudah memastikan satu tempat di babak perempatfinal usai menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat 3-2 di babak 16 besar. Dan setelah tugasnya di Liga Champions selesai, Silva diyakini akan langsung langsung angkat kaki dari Parc des Princes setelah negosiasi perpanjangan kontraknya dengan pihak PSG tak kunjung menemui titik temu.

Andai proses negosiasi terus menemui jalan buntu hingga akhir Agustus mendatang, maka Silva secara otomatis akan mengakhiri masa pengabdiannya di Paris yang telah berlangsung selama 8 musim.

Silva yang saat ini sudah berusia 36 tahun itu telah menjadi bagian penting dari skuad PSG sedari tahun 2012 silam, dan telah mengoleksi 301 penampilan di seluruh ajang dengan torehan tujuh gelar juara Ligue 1 Prancis.

Namun Tuchel berharap situasi tersebut tak sampai terjadi. Menurutnya, Silva begitu krusial bagi PSG. Pria asal Brasil itu dianggap mampu menjadi pemimpin yang luar biasa bagi Neymar Cs. Tak sekadar handal dalam mengkoordinasi lini belakang, tapi Silva juga sosok yang paling didengar di ruang ganti PSG.


Baca Juga:


Tuchel pun menegaskan akan segera berbicara dengan pihak klub dan Thiago Silva sendiri agar mau mempertahankan pemain pentingnya itu saat kontraknya benar-benar rampung akhir Agustus mendatang.

“Silva adalah pemain penting sekaligus kapten kami. Dan kami harus berbincang soal kontraknya setelah Liga Champions. Ini bukan waktunya untuk membahas hal itu, karena kami harus fokus.” ucap Tuchel dilansir dari Goal.

“Sepertinya Silva ingin pergi, tapi dalam sepakbola anda tidak pernah tahu. Dia begitu dikagumi dengan apa yang sudah diberikannya. Dia adalah sosok pemimpin yang punya determinasi, kualitas dan komitmen. Kehadirannya sangat berarti bagi tim dan juga untuk para lawan kami. Dia sosok hebat dalam lingkungannya dan sulit menemukan pemain lain sepertinya.” tutup Tuchel.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com