Fokus Tangani Arsenal, Albert Stuivenberg Pilih Lepas Jabatan Asisten Pelatih Wales - Vivagoal.com
Sumber: fourfourtwo.com
Sumber: fourfourtwo.com

Fokus Tangani Arsenal, Albert Stuivenberg Pilih Lepas Jabatan Asisten Pelatih Wales

Daniel Nugraha - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Albert Stuivenberg melepaskan posisinya sebagai asisten pelatih di Wales untuk fokus menjadi pekerja full time di Arsenal. Di Arsenal sendiri, Stuivenberg juga masuk menjadi staff pelatih.

Albert Stuivenberg telah ditunjuk ke Timnas Wales oleh Ryan Giggs pada 2017 lalu setelah keduanya sempat bekerjasama di bawah komando Louis Van Gaal di Manchester United.

Pelatih asal Belanda itu juga diketahui pernah menjadi asisten pelatih Arsenal sebelum akhirnya Mikel Arteta menjadi pelatih tetap di Emirates Stadium.


Baca Juga:


Mantan bos klub Belgia, KRC Genk, itu juga telah memenuhi kedua posisi tersebut sejak saat itu. Namun Asosiasi Sepakbola Wales telah mengumumkan bahwa Stuivenberg tersebut sekarang telah mengundurkan diri dari jabatannya di timnas.

Bagaimana pun juga Stuivenberg merupakan bagian dari kepelatihan timnas Wales di Euro 2020 kemarin. Pria berusia 50 tahun itu mendapat peran yang krusial di kompetisi tersebut.

Dalam keterangannya, Stuivenberg mengaku sangat terkesan dengan pengalaman yang telah didapatnya selama bersama Wales. Ia menjadikan momen itu sebagai suatu kehormatan khusus dalam kariernya.

Namun kini Stuivenberg dilaporkan telah kembali ke Emirates dan akan memulai peran barunya sebagai asisten pelatih Arteta mulai musim panas ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com