Allegri: Jadi Juara Liga Champions Bukan Kewajiban Juventus

0
227
Allegri Jadi Juara Liga Champions Bukan Kewajiban Juventus

VivagoalLiga ChampionsPelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan jika juara Liga Champions bukan sebuah kewajiban bagi timnya. Ia menyebut menjadi juara Liga Champions merupakan salah satu target yang siap mereka capai.

“Liga Champions bukan kewajiban bagi kami, tetapi target, dan kerap kali bergantung pada situasi-situasi kecil baik yang memihak atau melawan Anda,” tutur Allegri dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Hal senada juga dilontarkan oleh kapten Juventus, Giorgio Chiellini. Sang bek menuturkan jika target Liga Champions harus dijalani dengan penuh ketenangan demi bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Liga Champions adalah tujuan kami, meskipun itu sedikit rumit. Hasil undian mempertemukan kami dengan tim yang sangat mirip dengan gaya bermain kami. Menjadi juara adalah target yang akan kami kejar dengan penuh ketenangan. Kami tahu bahwa ada lima sampai enam tim yang bisa menjuarainya,” tutur Chiellini kepada Marca.

Juventus sudah dua kali berhasil menembus babak final Liga Champions dalam lima tahun terakhir. Namun sayang dua final yakni pada musim 2015/16 dan 2017/18 harus berakhir dengan pahit usai mereka kompak kalah dari dua wakil Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Dini hari nanti mereka kembali akan bertemu dengan wakil La Liga, Atletico Madrid. Meski masih berada di babak 16 besar, namun lawatan mereka ke Wanda Metropolitano nanti dipastikan tidak akan berjalan dengan mudah.

Allegri sendiri menegaskan meski skuatnya sudah diperkuat Cristiano Ronaldo bukan hal mudah untuk mengkandaskan Atletico Madrid di kandangnya sendiri. Menurutnya, untuk memenangkan pertandingan nanti semua pemain harus menunjukan permainan terbaiknya.

“Mempunyai Cristiano dalam tim memang jadi keuntungan tetapi itu saja tidak akan cukup, seluruh pemain yang berada di dalam tim ini harus menampilkan performa yang terbaik mereka,” jelas Allegri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here