Amukan Eks Kapten Man United Karena Ronaldo Jadi Cadangan - Vivagoal.com
(Photo: REUTERS/Matthew Childs via Bola.Okezone)

Amukan Eks Kapten Man United Karena Ronaldo Jadi Cadangan

Irman Maulana - November 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gelandang legendaris Manchester United, Roy Keane tampak benar-benar kesal karena melihat peraih lima kali Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo berada diantara para pemain pengganti saat menghadapi Chelsea tadi malam.

Roy Keane mempertanyakan keputusan Manchester United yang mencadangkan seorang Cristiano Ronaldo ketika melawan Chelsea. Laga sendiri pada berakhir dengan skor sama kuat 1-1 di Stamford Bridge.

Kapten Timnas Portugal itu baru masuk pada menit ke-64 saat menggantikan Jadon Sancho. Pilihan yang diambil oleh Michael Carrick ini benar-benar jadi kejutan, tak terkecuali bagi Keane.

Keane mengaku bahwa Ia bingung dengan pemilihan para pemain yang dikeluarkan oleh Carrick. Ia merasa pemain 36 tahun itu masih menjadi yang terbaik diantara skuad Setan Merah sekarang.

“Ronaldo bukan pemain yang harus datang dari bangku cadangan. Dia mungkin membeku di sana. Ronaldo tidak kembali ke Manchester United untuk duduk di bangku cadangan,”tegas Keane dilansir Sky Sport via Goal.

“(Ronaldo segera meninggalkan lapangan ketika peluit akhir berbunyi). Mengapa Carrick mencoba memberinya tos, saya tidak tahu. Biarkan dia turun terowongan, tidak ada yang salah ketika pemain kesal. Apa maksudnya?


Baca Juga:


“Dia adalah pemain kelas dunia. Statistiknya sejak dia kembali ke klub baik-baik saja. Ia cetak beberapa gol dan assist. Gagasan bahwa dia akan mulai menutup potensi pemain lain? Jelas tidak.”

Menurut Keane, Man United sekarang masih membutuhkan tenaga pemain hebat seperti Ronaldo dan membandingkannya ketika Ia bersama Eric Cantona. Dengan tegas, Keane mengatakan jika Ronaldo harus tampil sejak menit awal, terlebih ketika kondisinya prima.

“Terkadang kamu harus bekerja di sekitar superstar. Saya telah bermain dengan pemain yang tidak kalian harapkan, seperti Cantona. Tetapi kamu memaafkannya karena mereka bisa cetak gol dipertandingan yang ketat,”ungkapnya.

“Ronaldo harus berada di starting line-up. Apa Ide untuk mengistirahatkan dia? (laga vs) Villarreal tidak terlalu membuat pemain lelah dan mereka tidak bermain lagi sampai Kamis malam. Dia bisa bermain dengan mudah.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com