Analisa Vigo: Man United Harus Berikan 'Theater of Dreams' Kepada Jonny Evans - Vivagoal.com
Analisa Vigo: Man United Harus Berikan 'Theater of Dreams' Kepada Jonny Evans
Sumber: Twitter @FabrizioRomano

Analisa Vigo: Man United Harus Berikan ‘Theater of Dreams’ Kepada Jonny Evans

Muhammad Ilham - September 26, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Setelah delapan tahu pergi dari Old Trafford, Jonny Evans kembali ke pelukan Manchester United pada musim panas kemarin. Transfer ini menjadi sebuah ‘Theater of Dreams’ yang diberikan Setan Merah untuk bek berusia 35 tahun tersebut.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Man United melakukan beberapa pembelian yang diinginkan oleh Erik ten Hag selaku pelatih. Dilansir dari Transfermarkrt, mereka menggelontorkan uang sebesar 206,7 juta euro.

Man United membeli empat pemain anyar yaitu Rasmus Hojlund (75 juta euro), Mason Mount (64,2 juta euro), Andre Onana (52,5 juta euro), dan Altay Bayindir (5 juta euro). Lalu, mereka juga meminjam dua pemain yaitu Sofyan Amrabat dan Sergio Reguilon.

Namun, ada satu pemain tua yang ditarik oleh Erik ten Hag di bursa transfer musim panas kemarin. Mirip seperti apa yang dilakukan Ole Gunnar Solksjaer ketika memulangkan Cristiano Ronaldo, ten Hag juga memboyong mantan pemain Man United, yakni Jonny Evans.

Evans didatangkan oleh Man United secara gratis pasca kontraknya bersama Leicester City habis. Sejatinya, Evans hanya dikontrak jangka pendek oleh Man United selama satu musim.

Ten Hag ingin menjadikan Evans sebagai pelapis bek yang ada di Man United seperti Harry Maguire, Raphael Varane, Victor Lindelof, dan Lisandro Martinez. Ia diturunkan oleh ten Hag pada saat laga pramusim melawan Olympique Lyon (OL) menggantikan Varane.


Baca Juga:


Sayangnya, debutnya sebagai starter kontra Wrexham FC di pramusim harus tercoreng karena kalah 1-3 melawan tim milik Ryan Reynolds tersebut. Memang, Evans hanya menjadi pelapis ten Hag saja untuk di lini belakang, ditambah kehadirannya bisa membantu tim dengan segudang pengalamannya di Liga Inggris.

“Kami memutuskan untuk merekrutnya karena saya pikir dia bisa berkontribusi besar terhadap tim,” ucap Erik ten Hag yang dilansir dari situs resmi klub.

Analisa Vigo: Man United Harus Berikan 'Theater of Dreams' Kepada Jonny Evans
Sumber: Twitter @FabrizioRomano

Benar saja, di tiga pertandingan awal Liga Inggris, Jonny Evans tidak dimasukkan ke dalam skuad oleh Erik ten Hag. Lalu, saat melawan Bayern Munich di Liga Champions dia pun tidak masuk ke dalam skuad yang dibawa pelatih asal Belanda itu.

Baru pada saat melawan Arsenal, Minggu (3/9) yang lalu, Evans akhirnya merumput kembali bersama Man United, namun hanya enam menit saja. Itupun Man United kalah dengan skor 1-3. Setelahnya, Evans kembali duduk di bangku cadangan ketika dihajar Brighton & Hove Albion 1-3.