Anatolii Trubin, Tembok Tangguh Yang Bikin Madrid Terancam Di Liga Champions - Vivagoal.com
Anatolii Trubin, Tembok Tangguh Yang Bikin Madrid Terancam Di Liga Champions
Kiper Shakhtar Donetsk, Anatolii Trubin. Sumber: Twitter SofaScore

Anatolii Trubin, Tembok Tangguh Yang Bikin Madrid Terancam Di Liga Champions

Fido Moniaga - December 2, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Anatolii Trubin tampil begitu gemilang saat Shakhtar Donetsk mengalahkan sang raja Eropa, Real Madrid. Delapan penyelamatan krusialnya membuat Madrid kini dalam posisi sulit untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Bermain di Stadion Olimpiyskiy, Ukraina, Rabu (2/12/2020) dinihari WIB, Madrid menelan kekalahan keduanya di fase grup Liga Champions musim 2020/2021. Menantang Shakhtar Donetsk, Real Madrid dipaksa pulang dengan kekalahan 0-2.

Madrid sebenarnya tampil dominan di pertandingan itu. Total ada 15 tembakan dilepaskan, yang menurut catatan Opta itu menjadi jumlah tembakan terbanyak kedua yang dibuat Madrid di Liga Champions musim ini. Dari angka tersebut delapan diantaranya on target.

Tapi rapatnya pertahanan Shakhtar Donetsk dan performa gemilang kiper Anatolii Trubin menghalangi semua upaya Madrid.

Sejak menit awal pertandingan, Anatolii Trubin sudah begitu sigap mengawal gawangnya dari gempuran pemain-pemain Los Blancos. Berdasarkan catatan Whoscored, kiper berusia 19 tahun itu berhasil membukukan 2 penyelamatan krusial dari tujuh upaya yang dilakukan Madrid sepanjang babak pertama.



Baca Juga:



Di babak kedua, Anatoly Trubin kembali jatuh bangun menjaga gawangnya agar tak kebobolan dari serangan El Real. Tercatat, ada enam saves yang dilakukannya dan bisa membuat kedudukan tetap bertahan 0-2 untuk kemenangan Shakhtar.

Merujuk pada performa impresifnya itu, Whosocred mencatat, Anatolii Trubin total sudah membukukan 20 saves hanya dari 4 penampilannya di ajang Liga Champions musim ini. Dengan kata lain, Anatolii Trubin telah mengemas 60,60 persen saves dari total 33 shots on target yang dihadapinya di pentas Liga Champions musim ini. Fantastis!

Dan gara-gara Anatolii Trubin, Real Madrid terpaksa harus bertempur hingga matchday terakhir untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com