Kalahkan Messi, Ronaldo Raih Golden Foot Award 2020

0
122
Ronaldo Diledek Habis-Habisan Usai Cetak Gol, Kok Bisa?
Sumber: Daily Mail

Vivagoal Serie A – Penyerang Juventus dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Golden Foot Award 2020. Raihan penghargaan ini sekaligus menambah deretan trofi individual yang sudah pernah ia raih sebelumnya.

Lebih spesialnya lagi, rival beratnya Lionel Messi belum sekalipun pernah meraih penghargaan ini sejak kali pertama digelar pada tahun 2003 silam

Sebagai informasi, Golden Foot Award adalah penghargaan yang digagas oleh Pangeran Albert II dari Monaco dan dikhususkan untuk pemain sepakbola berusia 28 tahun keatas dan masih aktif bermain plus bisa memberikan kontribusi positif baik itu untuk klub maupun timnas.

Tapi uniknya, Golden Foot Award ini hanya bisa dimenangi sekali saja. Adapun pemenang dari penghargaan ini diraih berdasarkan vote yang dilakukan oleh para jurnalis dan publik sepakbola yang dipilih.

Ronaldo sendiri mendapatkan penghargaan ini berkat penampilan menawan yang ia tunjukkan selama musim 2019/2020 kemarin. Bersama Juventus, Ronaldo bisa mempersembahkan gelar scudetto ke-9 secara beruntun.


Baca Juga:



Sementara di level timnas, Ronaldo mampu mengantarkan Portugal melaju hingga final UEFA Nations League dan menjadi juara usai menumbangkan Belanda dengan skor tipis 1-0.

Dan berikut deretan pemain yang pernah meraih Golden Foot selama satu dekade terakhir

2019: Luka Modric
2018: Edinson Cavani
2017: Iker Casillas
2016: Gianluigi Buffon
2015: Samuel Eto’o
2014: Andres Iniesta
2013: Didier Drogba
2012: Zlatan Ibrahimovic
2011: Ryan Giggs
2010: Francesco Totti

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here