Ancelotti Dukung Gattuso Bawa Milan Lolos ke Liga Champions

0
274
Ancelotti Dukung Gattuso Bawa Milan Lolos ke Liga Champions

Vivagoal Serie A – Carlo Ancelotti menyebut jika Gennaro Gattuso sudah melatih AC Milan dengan cara yang tepat. Ia pun mengatakan jika nanti Milan lolos ke Liga Champions akan menjadi sebuah keajaiban yang menjadi nyata.

Bersama Gattuso, Milan kini tengah berjuang keras menembus posisi empat besar. Tercatat hingga giornata 32 saat ini, Milan masih berada di peringkat empat dengan total raihan 55 poin.

Raihan poin mereka saat ini memang terbilang masih belum aman. Tercatat mereka hanya unggul satu poin saja dari AS Roma di peringkat lima, dua poin dari Atalanta di posisi enam dan tiga poin saja dari Lazio di peringkat tujuh. Satu kesalahan saja bisa membuat Milan terlempar dari empat besar.

Baca Juga :  Balotelli Tak Dipanggil Gli Azzurri Meski Tajam Bersama Marseille

 

Kekhawatiran akan hal tersebut terbilang cukup besar mengingat performa mereka yang inkonsisten. Dalam lima laga terakhirnya saja, Milan hanya mampu meraih satu kemenangan, tiga kekalahan dan dan satu hasil imbang. Tiga poin tambahan bahkan datang dari titik penalti lawan Lazio, sebuah catatan yang tak bisa dibanggakan.

Situasi pelik tersebut coba diredam oleh Ancelotti. Pelatih yang mulai dikenal sebagai pelatih top saat menukangi Milan itu menilai jika Piatek dkk kini sudah berada di tangan yang tepat. Ia menilai jika nantinya Milan finis empat besar dan lolos ke Liga Champions, maka sebuah keajaiban benar-benar akan terjadi di sana.

“Saya berharap Rino [julukan untuk Gattuso] akan bekerja dengan sebaik mungkin,” buka Ancelotti dikutip dari Football Italia.

Baca Juga :  Meski Ada Mario Gomez, Persib Tak Gentar Hadapi Borneo FC

“Rino selalu sama, sebagaimana dia biasanya. Dia sangat bagus dan telah menunjukkan akal, energi dan kejernihan dalam menangani sebuah tim,” lanjutnya.

“Dia juga telah menunjukkan kesadaran taktikal, mempertimbangkan segala yang telah terjadi dengan timnya musim ini. Saya katakan, jika dia memimpin Milan kembali ke Liga Champions, itu akan jadi sebuah keajaiban yang menjadi nyata,” tandas pelatih berjuluk Don Carletto tersebut.

Selanjutnya Milan akan bertandang ke markas Parma akhir pekan ini. Kans untuk mengamankan posisi terbuka lebar mengingat Roma akan bertemu posisi tiga, Inter Milan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here