Andai Bulan Ini Tak Dipanggil Timnas Inggris, Pilar Man United Ancam Bela Negara Lain! - Vivagoal.com
Andai Bulan Ini Tak Dipanggil Timnas Inggris, Pilar Man United Ancam Bela Negara Lain!
Sumber: Dialy Mail

Andai Bulan Ini Tak Dipanggil Timnas Inggris, Pilar Man United Ancam Bela Negara Lain!

Heri Susanto - March 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivgoal Liga Inggris – Fullback Manchester United, Aaron Wan Bissaka mengancam bakal menolak tawaran dari Timnas Inggris dan membela RD Kongo andai manajer Gareth Southgate tak menyertakan namanya dalam skuat yang bakal mentas bulan ini.

Meski kenyang pengalaman membela timnas Inggris usia muda, Wan-Bissaka belum sekalipun membela tim senior tiga singa. Ia semapt dipanggil pada Agustus 2019 lalu sebelum namanya digantikan oleh pemain lain.

Meski performa Wan-Bissaka bersama United terbilang impresif, ia masih harus bersaing dengan sejumlah nama yang tak kalah impresif macam Trent Alexander-Arnold, Kieran Trippier, Reece James dan Kyle Walker guna memperebutkan satu tempat utama di sisi kanan pertahanan Timnas Inggris.

Kini, menukil laman the Athletic, andai mantan pemain Crystal Palace tak mendapatkan satu tempat dalam kualifikasi Piala Dunia yang bakal digelar apda Maret mendatang, ia bakal membela tanah leluhurnya, RD Kongo. Meski lahir di Inggris, ia masih memiliki garis keturunan dari Negara Afrika itu.


Baca Juga:


Di tim junior, Wan-Bissaka sempat membela Timnas Kongo U-20 pada 2015 lalu. namun setelahnya, ia lebih banyak membela Timnas Junior Inggris. Musim ini, pemain 23 tahun sudah 36 kali membela United di berbagai kompetisi dan melesatkan sepasang gol serta tiga assist.

Kini, menukil laman Dialy Mail, Southgate bakal dipusingkan memilih komposisi skuat Inggris yang bakal bertanding pada 18 Maret. Pada bulan ini, jadwal tim Tiga Singa memang terbilang padat. Mereka harus bersua San Marino, Albania dan Polandia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com