Andai Dipecat PSG, MU dan Bayern Siap Tampung Thomas Tuchel

0
45
Andai Dipecat PSG, MU dan Bayern Siap Tampung Thomas Tuchel

Vivagoal Ligue 1 – Andai nantinya dipecat Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel sepertinya tidak usah khawatir jadi pengangguran. Sebab, raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan siap memberinya kontrak untuk jasanya sebagai pelatih.

Diwartakan oleh Le10Sport, Tuchel yang sudah memasuki musim keduanya melatih di Paris Saint-Germain nasibnya disebut bakal bergantung pada pencapaian Kylian Mbappe dkk di ajang Liga Champions musim ini.

Baca juga: Bantai Dijon, Begini Rahasia PSG

Les Parisiens dijadwalkan menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions pada 19 Februari dan 12 Maret mendatang. Sebagai informasi, sejak ditunjuk menggantikan Unai Emery 2018 lalu, dalam dua musim terakhir PSG-nya Tuchel selalu mentok di babak 16 besar, usai berturut-turut disingkirkan Real Madrid dan Manchester United.

Hal yang berbeda justru didapat PSG di level kompetisi domestik. Neymar Cs begitu dominan di Ligue 1 Prancis dengan merebut gelar Liga musim kemarin dan saat ini sudah unggul jauh atas pesaing terdekatnya Marseille di papan klasemen.

Kondisi ini tentunya sangat mengecewakan. Pasalnya, PSG kerap digadang-gadang jadi kandidat juara dengan kualitas sekuat yang mereka miliki saat ini. Walau demikian, Tuchel tak usah takut bakal menyandang status pengangguran. Pasalnya, ada sejumlah klub top Eropa yang menaruh minat kepadanya, MU dan Bayern disebut termasuk diantaranya.

Khusus untuk MU, sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer, performa Marcus Rashford dkk masih angin-anginan. Mereka saat ini masih tertahan di peringkat ke-8 klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Bak Selebritis Dunia, Ini Rincian Gaji Bintang PSG Setiap Detiknya!

Di sisi lain, Bayern hingga saat ini belum juga memutuskan masa depan Hans-Dieter Flick yang kontraknya bakal habis akhir musim ini. Bayern disebut masih mencari pelatih yang pas untuk menangani Robert Lewandowski Cs.

Menurut kabar yang beredar di media-media Jerman, Bayern sangat yakin dengan track record yang dimiliki Tuchel. Eks pelatih Borussia Dortmund tersebut dianggap bisa mewujudkan ambisi Die Roten jadi penguasa Eropa musim mendatang, membuat mereka dikabarkan siap menawarkan posisi sebagai pelatih menggantikan Hansi Flick.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here